Dark/Light Mode

Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022

Suharso: Pendekatan Industri Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Selasa, 8 Maret 2022 17:34 WIB
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) saat membuka Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022, di Serpong Selasa (8/3). (Foto: Istimewa)
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) saat membuka Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022, di Serpong Selasa (8/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Okto kembali menegaskan komitmen Komite Olimpiade Indonesia untuk bekerja demi kepentingan para anggota dan atlet dalam meningkatkan prestasi, serta membuat Indonesia lebih berkibar di pentas internasional.

“Komite Olimpiade Indonesia bekerja ekstra keras berjuang agar nama Indonesia lebih tersohor dan dikenal lagi di dunia olahraga Internasional," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Indonesia Aktif Mewujudkan Perdamaian Dunia

Ia mengatakan, pihaknya terus memperkuat intensitas komunikasi, ke sektor internasional IOC, ANOC, OCA, SEAGF, hingga berdiplomasi untuk membuka pintu komunikasi ke International Federation dan NOC negara lain untuk membuka peluang kerja sama.

“Saya bersama NOC Indonesia tidak akan berhenti untuk memperjuangkan menempatkan kualitas terbaik Indonesia di organisasi internasional, baik itu Asian Federation dan International Federation seperti yang kita lakukan di beberapa cabor," ujar Okto.

Baca juga : Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games Vietnam

"Saya juga akan berjuang membawa event-event besar tingkat dunia, baik multievent dan single event seperti World Cup dan World Championship ke Indonesia,” tambahnya.

Rapat Anggota Tahun 2022 berlangsung secara hybrid dan diikuti oleh 64 anggota biasa dan satu anggota luar biasa. Rencananya, kegiatan ini akan ditutup secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Selasa sore (8/3). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.