Dark/Light Mode

Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022

Suharso: Pendekatan Industri Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Selasa, 8 Maret 2022 17:34 WIB
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) saat membuka Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022, di Serpong Selasa (8/3). (Foto: Istimewa)
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) saat membuka Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2022, di Serpong Selasa (8/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengusung tema “Bersama Bangkitkan Olahraga Indonesia”, Komite Olimpiade Indonesia menggelar Rapat Anggota Tahun 2022 di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (8/3).

Rapat anggotan ini dibuka langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Suharso Monoarfa. Dalam sambutannya, Suharso mendorong Komite Olimpiade Indonesia untuk mengembangkan prestasi olahraga dengan pendekatan industri agar olahraga dapat menjadi salah satu pilihan karir.

Baca juga : Bamsoet Dorong Indonesia Aktif Mewujudkan Perdamaian Dunia

“Jika kita ingin olahraga maju, kita harus melakukan pendekatan secara industri. Cara-cara konvensional harus ditinggalkan. Lihat saja sepakbola di Eropa dan bola basket di Amerika. Hal itu mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Suharso dalam sambutannya, Selasa (8/3).

“Kita sebagai negara yang besar, masih melakukan cara-cara kovensional. Saat Asian Games sukses, kita bertepuk tangan, tapi setelahnya apa? PON kita buka dengan tepuk tangan, setelah itu apa?” ujarnya.

Baca juga : Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games Vietnam

Suharso mengapresiasi kinerja Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Percepatan Pelepasan Sanksi WADA yang berhasil menyelesaikan tugas dan membebaskan Indonesia dari sanksi WADA dalam waktu 3,5 bulan.

Sementara itu, Okto sapaan akrab Raja Sapta mengajak seluruh federasi olahraga nasional anggota Komite Olimpiade Indonesia untuk bergandengan tangan dan melepaskan ego sektoral untuk membangkitkan olahraga Indonesia.

Baca juga : Wagub Ariza: Julizar Idris Sosok Muda Mampu Kembalikan Kejayaan Olahraga Di DKI

“Rapat Anggota 2022 mengusung tema “Bersama Bangkitkan Olahraga Indonesia”. Kata bersama perlu saya garis bawahi sebab olahraga kita akan sulit bangkit jika kita bekerja sendiri-sendiri. Kita perlu membuka pikiran dan hati agar bisa lebih solid ke depannya,” ujar Okto, Selasa (8/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.