Dark/Light Mode

Malam Ini, Barito Putera Vs Madura United Jadi Laga Nostalgia RD

Rabu, 9 Maret 2022 12:27 WIB
Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan alias RD. (Foto : Baritoputera)
Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan alias RD. (Foto : Baritoputera)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (9/3) pukul 18.15 WIB, pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan akan bernostalgia saat menghadapi Madura United FC pada pekan 30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

RD, demikian disapa, menangani Madura United di putaran pertama Liga 1. RD lalu diganti oleh pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes

Meski komposisi sebagian besar pemain Madura United tidak banyak berubah, dia waspada dengan gaya permainan Madura United yang terus berkembang di bawah arahan Fabio Lefundes.

Baca juga : Persija Vs Bali United, Maman Cs Siap Jegal Aksi Spaso

Namun dia menegaskan bahwa Barito Putera tetap mengincar hasil maksimal saat bertemu Madura United. Dia tidak ingin Bayu Pradana dkk kembali mengulangi kesalahan seperti saat menghadapi Arema FC pekan lalu.

“Madura (United) tim yang terus berkembang dan semakin baik dalam penampilannya. Mereka juga punya pemain-pemain yang cukup melimpah di beberapa lini. Artinya mereka bisa saling menutupi apabila beberapa pemain absen,” ungkap pelatih asal Lampung dilansir laman resmi klub. 

“Saya pikir ini pertandingan yang tidak mudah tapi kita berusaha untuk meraih hasil positif menghadapi tim kuat seperti Madura,” sambungnya.

Baca juga : Luhut Senang Dipanggil Bro!

Rahmad Darmawan berharap para pemain Barito Putera tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Madura United. Hal tersebut diperlukan untuk bisa meredam permainan lawan yang dikenal bermain dengan agresivitas tinggi.

“Kita harus menghadapi cara yang sama, kualitas, motivasi, agresivitas tinggi dari pemain kami. Untuk meraih hasil yang baik, sekali lagi Madura dihuni pemain-pemain yang bagus,” jelasnya.

Barito Putera saat ini juga tengah berpacu dengan waktu untuk bisa mengamankan posisi dari ancaman masuk ke zona degradasi. Mengingat kompetisi musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, tambahan tiga poin wajib didapatkan Barito Putera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.