Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pamer Foto Dirangkul Putera Mahkota Saudi

Luhut Senang Dipanggil Bro!

Sabtu, 5 Maret 2022 09:10 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dirangkul Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS). (Foto: Instagram/luhut.pandjaitan)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dirangkul Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS). (Foto: Instagram/luhut.pandjaitan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memang pulang dari Arab Saudi tanpa membawa fulus. Namun, Luhut tetap senang. Apalagi, dalam lawatannya ke Saudi, Luhut dirangkul Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS).

Luhut memamerkan foto saat dirinya dirangkul Putra Mahkota Kerajaan Saudi itu, di akun Instagram luhut.pandjiatan, kemarin. Dalam foto itu, Luhut terlihat senyum lebar sambil mengacungkan jempol tangan kanan. MBS, yang tampil santai, juga tersenyum lebar. Barisan giginya sampai terlihat. 

Berita Terkait : KPK Tahan Penyuap Mantan Bupati Buru Selatan

Menariknya, salah satu orang kepercayaan Presiden Jokowi ini juga dipanggil “bro” oleh MBS dalam pertemuan bilateral kedua negara ini. Meskipun usia keduanya terpaut cukup jauh. Luhut 74 tahun, MBS baru 36 tahun, tapi keduanya sangat bersahabat.

"Semua pesan Presiden disetujui. Berkali-kali dia menyampaikan 'apa brother saya minta, akan saya bantu'," kata Luhut, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Berita Terkait : Laskar Ganjar Puan Perkuat Desa Sebagai Basis Kemenangan Di 2024

Ada banyak hal yang dibahas keduanya. Mulai dari komitmen menjajaki peluang investasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, energi baru dan terbarukan, bidang lingkungan hidup, serta isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama.

Saking akrabnya pertemuan, Luhut mengaku mengundur jadwal kepulangannya ke Tanah Air. Sebab, MBS mengundangnya dalam jamuan makan malam.

Berita Terkait : Ada Yang Selfie Di Gunung, Ada Yang Jemur Di Pantai

"Ada jamuan malam di Taman Istana yang tidak mungkin saya tolak. Luar biasa kebaikan dan persahabatan MBS. Kami berfoto berdua dan dia memeluk saya tanpa pakai topinya," ucap Luhut, bangga.
 Selanjutnya