Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Bali United, Maman Cs Siap Jegal Aksi Spaso

Minggu, 6 Maret 2022 10:54 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 . (Foto : LIB)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 . (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (6/3/2022), pukul 20.45 WIB, Persija Jakarta menghadapi laga berat pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran bertemu pemuncak klasemen, Bali United FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pelatih Persija Sudirman menekankan anak asuhnya bawah tiga poin akan menjadi tujuan utama.

“Persija sudah siap semua. Kami sudah berlatih dengan taktikal, strategi, dan fisik untuk menghadapi Bali United. Kami tahu Bali United adalah tim yang sekarang berada di peringkat satu dan tim yang boleh dikatakan sebagai tuan rumah di Bali. Tentunya ini tak mudah bagi kami. Tapi yang pasti kami semua bertekad bisa meraih tiga poin dalam pertandingan nanti,” kata Sudirman dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca juga : Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

Selain fokus mempersiapkan taktik sesuai skema main, tim pelatih pun sudah memantu peta kekuatan dan kelemahan lawan. Salah satunya adalah terkait sosok striker Bali United yang kini menjadi pemain tersubur saat ini, yaitu Ilija Spasojevic (19 gol).

“Spaso adalah pemain yang menurut saya salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini. Dia pemain yang spesial. Kami dan teman-teman pemain sudah membahas masalah Spaso ini. Insya Allah dalam pertandingan nanti bisa mematikan pergerakan dia. Insya Allah apa yang saya instruksikan bisa menjadi satu tips untuk pemain agar bisa mematikan pergerakan Spaso,” tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara itu, Sudirman pun berharap pertandingan dapat berjalan tanpa hambatan sehingga tidak merugikan Persija dan Bali United.

Baca juga : Bekuk Persiraja 3-1, Persib Pepet Bali United Puncaki Klasemen

“Tentu harapannya kami bisa bermain baik dan pertandingan bisa berjalan dengan lancar. Semua perangkat pertandingan bisa memimpin secara fair sehingga pertandingan nanti bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Bek tengah Bali United, Willian Pacheco siap menahan serangan rekan-rekannya selama semusim pada tahun 2017 lalu.

Bek jangkung berpostur 196 cm ini pun memiliki kenangan manis bersama Macan Kemayoran. Bersama pelatih Stefano Cugurra, mereka pernah berada satu tim di Persija  Jakarta dan menjadi momentum Pacheco memulai kariernya di Indonesia.

Baca juga : MUI Minta Indonesia Turun Tangan Damaikan Rusia-Ukraina

Pada pertandingan penting malam ini, Pacheco menyatakan siap memberikan yang terbaik dalam mengawal lini pertahanan.

“Saya sudah siap untuk bermain melawan Persija. Persija adalah tim bagus dan mempunyai banyak pemain berkualitas dan beberapa pemain sudah pernah juara dalam liga. Namun kami harus tetap bekerja keras untuk menang,” ujar Pacheco. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.