Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malam Ini, PS Barito Putera Terancam Masuk Zona Degradasi

Minggu, 27 Februari 2022 10:50 WIB
Para pemain PS Barito Putera saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain PS Barito Putera saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (27/2) pukul 18.15 WIB, PS Barito Putera akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bagi PS Barito Putera laga ini sangat penting. Kalah berarti anak asuh Rahmad Darmawan terancam masuk zona degradasi. Pasalnya, Barito Putera kini di peringkat empat dari bawah atau di atas Persiraja di zona degradasi dengan selisih empat poin.

PS Barito di posisi ke-15 dengan 26 poin. Sementara Persiraja peringkat ke-16 dengan 22 raihan poin.  

Baca juga : Imbas Gempa Pasaman, 6.002 Warga Sumbar Terpaksa Mengungsi

Karena itu, PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak memandang remeh kekuatan Persiraja Banda Aceh.

Ia menilai ada perubahan permainan yang ditunjukkan Persiraja Banda Aceh di putaran kedua ini sehingga perlu diwaspadai dan mewanti-wanti agar pemain tidak meremehkan kekuatan lawan meski saat ini berada di dasar klasemen.

Ia memprediksi lawan akan tampil dengan motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil positif sehingga tidak akan mudah bagi Barito Putera untuk mengamankan tiga poin.

Baca juga : PSS Sleman Waswas Masuk Zona Degradasi

“Mereka dalam game plan sudah berbeda sekali dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya. Mereka punya struktur yang jelas saat bertahan dan menyerang,” ujar pelatih yang akrab disapa RD dilansir laman LIB.

“Ini suatu strong poin yang harus diwaspadai pemain. Mereka melakukan satu pembagian tugas yang sangat baik di antara lini. Itu yang menjadi kelebihan mereka saat ini,” imbuhnya.

Rahmad Darmawan juga mengingatkan Bayu Pradana dkk agar tidak terlena dengan tren positif tim yang tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Baca juga : Malam Ini Lawan Barito Putera, Persija Bakal Ngos-ngosan Dapat 3 Poin

Ia mengaku masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain Laskar Antasari dan berharap di sisa tujuh pertandingan terakhir kompetisi musim ini termasuk melawan Persiraja Banda Aceh terus mendulang poin maksimal mengingat posisi mereka belum sepenuhnya aman dari ancaman zona degradasi.

“Tinggal sekarang konsistensi mereka melakukan itu (menang) tinggal mempertahankan motivasi dan semangat. Untuk bisa mempertahankan apa yang sudah mereka capai,” tutup mantan pelatih Madura United FC. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.