Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persik, Bajul Ijo Asah Finishing

Selasa, 8 Maret 2022 09:25 WIB
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya di ajang Liga 1. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga lawan Persik Kediri, Kamis (9/3) sore WIB, Persebaya kembali menggelar fokus dengan latihan mengasah kemampuan finishing.

Bertempat di lapangan I Gusti Munggu, pada Senin (7/3) hampir seluruh penggawa Bajol Ijo iku menjalani latihan. Hanya Ricky Kambuaya yang absen akibat cedera di area lutut.

Pemain asal Papua tersebut mendapatkan cedera ketika menghadapi Arema FC. Ia hanya bermain dari bangku cadangan dalam dua laga terakhir. Bahkan ketika menghadapi Persita Kambuaya baru dimasukkan pada menit ke-90 karena alasan kebugaran.

Baca juga : Persib Langsung Fokus Hadapi Arema FC

"Kambuaya masih izin ya. Karena dia masih merasa sakit di bawah lututnya. Kita tidak mau ambil resiko," ungkap asisten pelatih Persebaya Mustaqim dilansir di laman resmi klub.

Sementara itu, pemain yang mengikuti latihan dibagi dalam dua golongan. Mereka yang bermain sebagai starter mendapatkan menu recovery training. Namun bagi yang masuk sebagai pengganti atau tidak ada dalam daftar susunan pemain melawan Persita tetao menjalani program latihan dengan intensitas tinggi.

"Setelah bertanding hanya recovery. Kalau yang tidak main fisiknya kita genjot agar sama," beber sosok yang pernah membawa Persebaya juara Perserikatan musim 1987 itu.

Baca juga : Malam Ini Hadapi Bhayangkara, PSS Sleman Ngotot Curi Poin

Selain memberikan materi physical conditioning, tim pelatih juga secara khusus memberikan materi penyelesaian akhir. Ini hasil dari evaluasi pertandingan terakhir melawan Pendekar Cisadane (julukan Persita).

Pada pertandingan yang digelar Minggu (6/3) malam, Taisei Marukawa dkk gagal menjebol gawang lewat skema permainan maupun set piece. Gol yang didapatkan hanya dari bola muntah hasil clearance pemain Persita yang membentur Taisei.

Padahal selama 90 menit pertandingan 15 tembakan dilepaskan oleh tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Tujuh diantaranya mengarah ke gawang namun tidak ada yang berbuah gol.

Baca juga : Widodo Merasa Dosa Jika Tak Rotasi Pemain

"Tadi kita juga banyak finishing. Sambil menjaga kondisi kita meningkatkan feel finishing. Kita tahu kemarin beberapa peluang emas gagal dikonversikan menjadi gol," jelas Mustaqim.

Pada latihan Senin (7/3) sore, Aji Santoso kembali tidak hadir di lapangan. Dokter tim menyarankan agar Aji berisitirahat. Dikarenakan radang di kakinya belum pulih. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.