Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Barito Putera, MU Siapkan Skema Agar RD Tak Bisa Baca Strategi

Selasa, 8 Maret 2022 13:47 WIB
Para pemain MU alias Madura Untited.(Foto : LIB)
Para pemain MU alias Madura Untited.(Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyiapkan strategi khusu lawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/3/2022). Sebab, lawan tandingnya dibesut mantan pelatih tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Rahmad Darmawan.

Arsitek yang biasa disapa RD itu menukangi Madura United sejak musim 2020 hingga seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 berakhir. Lalu, tim yang berbasis di Pulau Garam itu ditangani Fabio Lefundes.

Meskipun, sebagian besar komposisi Madura United musim ini racikan RD, Fabi menyampaikan, timnya mengalami sedikit perubahan pada bursa transfer paruh musim. Selain itu, dia berjanji akan mempersiapkan strategi khusus agar tidak terbaca RD.

Sejumlah pemain baru di Madura United, ialah Renan Silva, Hong Jeong-nam, M Fadillah Akbar, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Berita Terkait : Jelang Lawan Persik, Bajul Ijo Asah Finishing

“Dia (RD) tahu pemain satu per satu yang ada di sini, karena pemain itu dia yang pilih untuk masuk ke Madura (United). Tapi, kami berganti pemain asing dan pemain lokal juga, dan kami akan lakukan strategi yang dia tidak tahu,” ungkapnya, Senin (7/3/2022) dilansir laman resmi klub.

Di sisi lain, Fabi juga mengingatkan kepada RD, dirinya mengetahui kualitas beberapa pemain yang membela Madura United dan telah pindah ke Barito Putera, seperti Rafael Silva dan Kim Jin-sung.

“Pemain saya juga ada di sana dan saya tahu, kerja dengan saya dan kami tahu apa yang mereka lakukan di dalam lapangan dan kami bisa antisipasi. Kami tunggu pertandingan yang bagus dan menarik dengan yang nonton dan pertandingan yang terbaik untuk semuanya,” imbuhnya.

Madura United juga mendapatkan angin segar jelang berhadapan dengan Barito Putera usai fullback Novan Setya Sasongko telah dinyatakan pulih dari cedera.

Berita Terkait : Malam Ini Hadapi Bhayangkara, PSS Sleman Ngotot Curi Poin

Novan mengalami cedera, saat kepalanya disundul Kapten Persebaya Surabaya Ahmad Erianto di Stadion Ngurah Rai Denpasar Bali, Senin (28/2/2022). Dia pun harus dibantu oksigen dan dilarikan ke rumah sakit rujukan.

Akibat benturan tersebut, Novan harus absen saat tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bermain seri kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (5/3/2022).

Setelah melalui hasil pemeriksaan menunjukkan tiada masalah serius. Novan telah bergabung dalam sesi latihan Madura United yang tengah menatap laga pekan ke-30 itu, Senin (7/3/2022), yang sebelumnya hanya latihan terpisah.

“Dia (Novan Sasongko) tidak mengalami pusing lagi dan dokter menganjurkan setelah benturan itu istirahat selama lima hari. Selama lima hari ini, tidak ada masalah dan dia sudah gabung latihan beberapa hari ini, dan dia insya Allah siap untuk bertanding,” ungkapnya, Senin (7/3/2022).

Berita Terkait : Widodo Merasa Dosa Jika Tak Rotasi Pemain

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku senang dengan kembalinya Novan. Sebab, stok fullback saat ini sangat menipis di tim yang berbasis di Pulau Garam itu. Ditambah lagi, cedera Andik Rendika Rama masih tergantung hasil tes magnetic resonance imaging (MRI), yang akan keluar, Selasa (8/3/2022).

Sebab, pada laga kontra Persik Kediri, Fabi harus memaksimalkan Bayu Gatra Sanggiawan yang berposisi winger untuk bermain sebagai fullback sembari membantu serangan. [IPL]