Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Dikukuhkan, Menpora Amali IGORNAS Terlibat Dalam Percepatan Implementasi DBON

Jumat, 11 Maret 2022 06:06 WIB
Menpora Zainudin Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional. (Foto : kemenpora)
Menpora Zainudin Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3). 

Pengukuhan pengurus IGORNAS ini berdasarkan surat keputusan nomor 001/SK- IGORNAS /VII/2021. Adapun Ketua Umum PP IGORNAS yang dikukuhkan dalam kesempatan ini yakni Dikdik Setia Munardi, M.Pd, Sekretaris Jenderal, M. Taufik, S.Pd, Bendahara Umum, Ganjar Ramdani S., M.Pd dan pengurus lainnya. 

"Saya kukuhkan saudara-saudara sebagai Pengurus Pusat Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) dan Ketua Umum Ikatan Guru Olaharaga Nasional di tingkat provinsi seluruh Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan, Taufik dan Hidayah serta Inayahnya," kata Menpora Amali saat mengukuhkan. 

Dalam sambutannya, Menpora Amali atas nama pemerintah dan khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. 

Baca juga : Srikandi PLN Berperan Aktif Dalam Pengurangan Emisi Karbon

Disamping itu, Menpora Amali menyampaikan bahwa Pemerintah bersama DPR RI telah mengesahkan Undang-undang Keolahragaan sebagai payung hukum berbagai kegiatan Keolahragaan di Tanah Air. Terutama untuk mengatur kegiatan olahraga mulai dari hulu yakni kebugaran masyarakat hingga hilir terkait olahraga prestasi. 

"Oleh karena itu, dianggap sangat penting peran aktif saudara-saudara guru olahraga, baik berperan di hulunya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, khususnya para siswa dan siswi di Sekolah Dasar, Sekolah Menangah, dan bahkan sampai hilirnya tentang pembinaan prestasi," harapnya. 

Selain itu, Menpora Amali juga berharap dengan kehadiran IGORNAS yang tersebar di seluruh provinsi menjadi energi baru dalam percepatan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah memiliki payung hukum Perpres Nomor 86 Tahun 2021. 

"Kehadiran IGORNAS kami menyambut baik, mudah-mudahan ini bukan hanya meriah atau ramai saat pengukuhan. Saya punya harapan besar terhadap IGORNAS yang dikukuhkan hari ini. Jangan menunggu berhari-hari, tapi besok langsung bergerak di lapangan di posisi masing-masing, melaksanakan kegiatan dan aktivitas kongkrit. Karena pemerintah sangat berharap kehadiran IGORNAS menjadi semangat dan energi baru mempercepat implementasi DBON," jelasnya. 

Baca juga : Retno Marsudi Dan Menlu Australia Marise Payne Gelar Dialog Pemimpin Perempuan

Sebab, lanjut Menpora Amali, Pemerintah telah menargetkan 100 tahun Indonesia Merdeka atau tepatnya Olimpiade 2044 diharapkan posisi Indonesia berada di rangking 5 besar dunia. 

"Target yang sangat ambisius, yang sangat butuh kerja keras kita semua dan elemen yang paling penting adalah guru olahraga di berbagai tingkatan sekolah. Tanpa kehadiran, dukungan, dan partisipasi aktif saudara-saudara, target yang sudah ditetapkan hanya menjadi mimpi yang kosong tanpa arti," ujarnya. 

Menpora Amali pun memastikan bahwa Kemenpora adalah rumah bagi IGORNAS,  sehingga kapan saja dibutuhkan sinergitas dan konsultasi serta dukungan Kemenpora  sangat terbuka dan siap bersinergi. 

"Saya harap ini menajdi awal yang baik dan insya Allah akan menghasilkan prestasi yang gemilang serta kebugaran di tengah masyarakat untuk Indonesia yang lebih maju, Indonesia yang melahirkan generasi yang lebih tangguh dan bugar," harap Menpora Amali. 

Baca juga : IMI Jabar Resmi Dilantik, Menpora Tantang Pengurus Tunjukkan Prestasi

Turut hadir dalam acara ini, para pejabat Eselon I, Staf Khusus Menteri, Tenaga Ahli Menteri, dan para Pejabat Eselon II pada Kedeputian Bidang Olahraga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.