Dark/Light Mode

PSSI Pastikan Semua Laga Liga 1 Pake AAR

Jumat, 11 Maret 2022 11:37 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan seluruh laga Liga 1 yang menyisakan lima laga akan menggunakan asisten wasit tambahan (additional assistant referee (AAR).

Iriawan menjelaskan AAR terbukti membantu wasit tengah dan asisten wasit 1 dan 2 dalam melakukan kinerjanya. Musim depan, ia memastikan AAR akan diterapkan dari awal hingga musim Liga berakhir.

Baca juga : PSSI Mulai Terapkan AAR Di Ajang Liga 1

“Itu keinginan kami. Yang pasti PSSI ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan kompetisi di Tanah Air.”

Sedangkan untuk Liga 2 dan 3, untuk musim depan masih dikaji pemakaiannya. Namun, PSSI punya keinginam serius untuk memakai AAR di Liga 2 dan 3 agar pertandingan bisa enak ditonton dan berjalan fairplay.

Baca juga : Pegadaian Raih Top Digital PR Award

Iwan mengaku memantau langsung pelaksanaan AAR. Setelah kecewa dengan kinerja wasit Liga 3, Iwan Bule, sapaanya, ini mengapresiasi kepemimpinan pengadil di lapangan.

Apalagi beberapa keputusan kontroversial wasit menjadi viral di media sosial dan diperbincangan nitizen.

Baca juga : Isi e-HAC Dulu Ya, Pastikan Semua Terlindungi Dari Covid-19

“ Saya tinjau langsung BRI Liga 1 di Bali. Saya juga memantau babak 16 Liga 3. Sudah ada perbaikan. Saya harus katakan ini mulai baik dan harus dipertahankan,” imbuh Iriawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.