Dark/Light Mode

Anthony Ginting Ngeluh Otot Kaku

Tersingkir Dari German Open, Jonathan Christie Positif Covid

Jumat, 11 Maret 2022 14:29 WIB
Jonathan Christie (Foto: Instagram)
Jonathan Christie (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar panitia German Open, Kamis (10/3).

Hal itu dikonfirmasi Irwansyah, pelatih yang mendampingi tim bulutangkis Indonesia di Jerman.

"Di Jerman, tim Indonesia harus menjalani tes PCR dua hari sekali, karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari,” ungkap Irwansyah dalam rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat (11/.

"Saat Jojo bertanding melawan petenis Thailand Kunlavut Vitidsarn, hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya, bahwa dia dinyatakan positif. Sementara anggota tim yang lainnya, negatif,” lanjutnya.

Tersingkir

Baca juga : Pulang Dari Turki, Ashanty Positif Covid

Dalam pertandingan babak 16 besar itu? Jojo harus mengakui keunggulan Kunlavut dengan skor 20-22, 9-21. Otomatis, dia tersingkir dari German Open.

Irwansyah membeberkan, di gim kedua, Jojo mengaku semua ototnya kaku-kaku. Terutama di bagian paha.

Dia agak kecewa, karena bermain di bawah levelnya. Beda dibanding saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya.

“Saya tidak kepikiran Covid-19. Tapi, mungkin itu gejalanya. Apalagi, di gim kedua, Jojo sering sekali menghirup nafas panjang. Seperti habis fisiknya,” ucap Irwansyah.

Usai dinyatakan positif, Jojo menjalani karantina di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting dipindahkan ke kamar lain.

Baca juga : Anis Matta Minta Kader Partai Gelora Ikut Vaksinasi Covid-19

Ginting Juga Mengeluh Kaku

Ginting yang juga minggir dari German Open, kandas di babak 16 besar setelah dikalahkan Lakshya Sen dari India 7-21, 9-21 mengeluhkan hal yang sama kepada Irwansyah.

"Ginting ternyata mengeluhkan hal yang hampir sama saat bertanding. Ototnya kaku-kaku. Ini membuat saya sedikit tegang, karena Jojo dan Ginting satu kamar. Tapi hasil PCR Ginting negatif,” papar Irwansyah.

Dia mengaku belum bisa maksimal mengevaluasi permainan, karena ternyata kondisinya seperti ini.

Kalau dari sisi latihan dan persiapan, para pemain sudah sangat baik dan maksimal. Tidak ada kendala sama sekali.

Baca juga : Duh, Seorang Delegasi RI di Pertemuan G20 Catania Positif Covid-19

Khusus Shesar Hiren Rhustavito atau Vito, Irwansyah menilai, dia sudah bermain bagus melawan Lee Cheuk Yiu.

Namun, di poin-poin kritis, situasinya tidak mengenakkan. Vito pun beberapa kali tampak ragu-ragu.

"Saya berharap dan berdoa, semoga hasil tes PCR besok  bagus hasilnya. Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, agar kami diberikan kesehatan dan kekuatan. Supaya bisa berlaga di All England pekan depan,” pungkas pelatih kelahiran 10 Juni 1974 itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.