Dark/Light Mode

Atalanta vs Bayer Leverkusen 3-2

Gasperini Belum Puas

Sabtu, 12 Maret 2022 07:00 WIB
Gian Piero Gasperini. (Foto: Getty Images).
Gian Piero Gasperini. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atalanta berhasil menang atas Bayer Leverkusen dengan skor tipis 3-2 pada leg pertama Liga Europa 2021/2022 di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, dini hari kemarin. Tapi, sang pelatih Gian Piero Gasperini belum puas atas kemenangan ini.

Gasperini mengaku, ketidakpuasan ini karena tim asuhannya sebetulnya bisa lebih banyak mencetak gol di laga itu. Karena, hal itu akan menjadi modal berharga untuk menghadapi leg kedua.

“Aku senang dengan hasil akhir ini. Tapi kemenangan dengan skor besar sebenarnya bisa kami raih. Kami telah menyia-nyiakan kesempatan itu,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia seusai pertandingan.

Gol kemenangan Atalanta dicetak Ruslan Malinovskyi (23’) dan brace Luis Muriel (25’, 49’). Sementara gol Bayer Leverkusen disumbang Charles Aranguiz (11’) dan Moussa Diaby (63’).

Baca juga : Batalkan Jumpa, Menlu AS Blinken Surati Menlu Rusia

Gasperini menegaskan, kegagalan pemainnya memaksimalkan kesempatan sering terjadi. Jadi tak heran bila timnya kerap mendapatkan hasil tak pantas diraih.

“Kamu harus segera perbaiki masalah ini. Aku tak mau gagal di leg kedua,” ujar pria 64 tahun ini.

Pada pertandingan ini, Atalanta bermain di depan pendukungnya sendiri sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol Charles Aranguiz. Gol itu lalu direspon Atalanta dengan mengintensifkan serangan, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-23 berkat gol Ruslan Malinovsky.

Tak mau kembali tertinggal, anak asuh Gasperini terus mencoba menekan.

Baca juga : AS Roma Sudah Habis Rp 1,9 Triliun, Mou Masih Belum Puas

Alhasil, Atalanta berhasil membalikkan keadaan dua menit kemudian lewat gol Luis Muriel. Skor 2-1 keunggulan tuan rumah akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Atalanta kembali lancarkan serangan. Mereka pun berhasil menambah pundi golnya menjadi 3-1 di menit ke-49.

Lagi-lagi Muriel sukses menjebol gawang Bayer Leverkusen setelah menerima umpan matang dari Malinovskyi.

Kombinasi dua pemain ini sangat apik. Pasukan Gasperini benar-benar tampil sangat dominan. Di menit ke-56, Muriel nyaris saja mencetak hattrick. Tetapi sontekannya masih bisa ditepis kiper Bayer Leverkusen dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca juga : Atalanta Vs Juventus, Berburu Empat Besar

Terlalu asyik menyerang, La Dea justru kecolongan lewat serangan balik cepat Bayer Leverkusen di menit ke-63. Adalah Moussa Diaby yang berhasil menjebol gawang Atalanta sekaligus membuat skor menjadi 2-3.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Bayer Leverkusen harus mengakui ketangguhan sang tuan rumah. Atalanta berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.