Dark/Light Mode

Yah, Medvedev Cuma Tiga Pekan Ngerasain Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

Rabu, 16 Maret 2022 08:02 WIB
Petenis Daniil Medvedev. (Foto : ATP)
Petenis Daniil Medvedev. (Foto : ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daniil Medvedev tersingkir dari ATP Indian Wells Masters setelah secara mengejutkan kalah dari Gael Monfils, kemarin. Predikat nomor satu dunia pada petenis Rusia itu yang disandangnya selam tiga pekan pun hilang.

Petenis peringkat 28 dunia asal Prancis itu menunjukkan penampilan klasik untuk mengalahkan Medvedev 4-6 6-3 6-1 hanya dalam waktu dua jam untuk maju ke babak keempat.

Baca juga : Medvedev Terbebani Berlebel Nomor Satu

Ini pertama kalinya Monfils yang berusia 35 tahun mengalahkan petenis peringkat satu dunia sejak 2009. Kekalahan itu berarti Novak Djokovic akan kembali ke puncak peringkat dunia, tiga pekan setelah Medvedev menempati posisi teratas pada 28 Februari.

Monflis memastikan menang dalam waktu 2 jam 6 menit setelah mengubah match point keenamnya di bawah sinar matahari cerah di Indian Wells Tennis Garden di gurun California. Petenis veteran Prancis itu memukul-mukul dadanya dan menunjuk istrinya asal Ukraina, Elina Svitolina, di tribun usai tampil luar biasa.

Baca juga : Sah, Andi Sudirman Sulaiman Jadi Gubernur Termuda Se-Indonesia

“Saya membuat awal kuat untuk tahun ini, merasa kuat, bergerak dengan baik,” kata Monfils seperti dikutip AFP.

“Saya lawan yang tangguh bagi siapa pun. Sudah lama sejak saya mengalahkan seorang nomor satu dunia, jadi saya cukup senang.”

Baca juga : Medvedev Ngarep Bisa Kibarkan Bendera Rusia

Medvedev yang juara bertahan US Open tampak memegang kendali setelah merebut set pertama usai mematahkan servis Monfils untuk memimpin 5-4. Dia melakukan break awal untuk memimpin 3-1 pada set kedua, tetapi Medvedev kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.