Dark/Light Mode

Manchester United vs Atletico Madrid 0-1 (Agregat 1-2)

Keangkeran Old Trafford Luntur

Kamis, 17 Maret 2022 07:00 WIB
Renan Lodi. (Foto: AP Photo).
Renan Lodi. (Foto: AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keangkeran Stadion Old Trafford mulai luntur. Di hadapan pendukungnya, Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions 2021/2022.

Klub berjuluk The Red Devils alias Setan Merah itu kalah tipis dalam duel sengit melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Old Trafford, kemarin, dini hari WIB.

Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu Atletico Madrid, besutan Diego Simeone. Satu-satunya gol tercipta berasal dari aksi Renan Lodi empat menit jelang bubaran babak pertama. Gol Renan Lodi dicetak setelah memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.

Atletico Madrid pun dinyatakan sebagai pemenang duel ini. Mengingat leg pertama yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano pada Februari lalu berakhir imbang 1-1. Jadi, Los Rojiblancos-julukan Ateltico Madrid, menang secara agregat 2-1.

Baca juga : Menanti Kejutan Di Old Trafford

Kemenangan ini memastikan langkah pasukan Diego Simeone ke babak perempat final Liga Champions. Sementara, The Red Devils harus menerima nasib tak bisa melanjutkan kiprah di kompetisi Eropa mana pun.

Hal ini juga membuat Pelatih Diego Simeone memuji pemainnya. Dia merasa seluruh anak asuhnya telah kerja keras demi meraih hasil tersebut.

“Saya senang. Begitu banyak orang bekerja keras sehingga kami dapat memiliki momen-momen ini. Itu upaya brilian dari para pemain, salah satu pemainan terbaik kami musim ini,” ujar Simeone, seperti dilansir dari BBC, kemarin.

Sempat tertekan di babak pertama, Simeone melakukan perubahan formasi untuk bisa mendapatkan peluang lebih baik. Hasilnya, Renan Lodi sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-41.

Baca juga : Benzema Buktikan El Real Masih Hidup

“Kami mulai dengan 5-3-2 kemudian berubah menjadi 5-4-1, dengan Antoine Griezmann di kanan lini tengah dan Renan Lodi semakin berkembang di kiri,” sambungnya.

Selain itu, Simeone juga memuji lini pertahanan tim. Bagi Jan Oblak, penjaga gawang Atletico Madrid bermain apik di laga tersebut.

Hasil positif ini merupakan kemenangan pertama Atletico Madrid atas Manchester United di kancah Liga Champions. Sebab, kedua tim belum pernah bersua, selain di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Meski mencetak gol penentu kemenangan, Renan Lodi bukan penyandang gelar man of the match di pertandingan kali ini. UEFA memberikan status tersebut kepada gelandang Atletico Madrid yang penampilannya tidak kalah apik, Koke.

Baca juga : Ogah Berseteru, Smart Aviation Buka Kerja Sama Dengan Operator Lain

Kiper Atletico, Jan Oblak, juga pantas menerima aplaus karena aksinya di bawah mistar gawang berhasil membuat lini serang MU frustrasi.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.