Dark/Light Mode

Real Madrid vs PSG: 3-1 (Agregat 3-2)

Benzema Buktikan El Real Masih Hidup

Jumat, 11 Maret 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker gaek Real Madrid, Karim Benzema, menjadi momok yang menakutkan bagi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Champions, dini hari kemarin. Benzema mencetak hattrick sekaligus memastikan El Real ke perempat final.

Di laga tersebut, Los Blancos – julukan Real Madrid, sukses menyingkirkan PSG 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu. Hasil ini membuat Madrid keluar sebagai pemenang dalam duel dua leg dengan agregat skor 3-2.

Pada pertemuan sebelumnya di Parc des Princes, Februari lalu, Real Madrid menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Benzema sukses mencatatkan hattrick atau tiga gol pada menit ke-61, 76 dan 78. Keberhasilan tersebut membuat Real Madrid dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions lewat agregat skor 3-2.

Baca juga : Si Merah Lega, Si Ular Merana

Adapun sebelumnya di leg 1, Real Madrid gagal memetik kemenangan setelah ditumbangkan PSG dengan skor tipis 0-1.

Benzema mengatakan, Real Madrid membuktikan mereka masih hidup. Madrid tertinggal 2-0 ketika Kylian Mbappe mencetak gol di babak pertama laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, sebelum Benzema mencetak hattrick di babak kedua. Termasuk dua gol dalam tempo dua menit.

“Mulai saat ini, semua laga kami, baik di Liga Champions mau­pun La Liga bak final. Hari ini, kami membuktikan Real Madrid masih hidup,” ujar Benzema, usai pertandingan.

Seperti dilansir Opta, tiga gol yang dicetak Benzema ke gawang PSG ini membuatnya kini sudah menciptakan 309 gol selama berseragam Real Madrid.

Baca juga : Duel Hidup Mati

Jumlah ini melewati catatan 308 gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Benzema pun kini mendekati catatan gol Raul Gonzalez yang berjumlah 323 gol.

Sementara, pemegang rekor gol terbanyak untuk Real Madrid masih dipegang sang mantan mega bintang, Cristiano Ronaldo dengan koleksi 450 gol.

Tak hanya itu, tiga gol Benzema ke gawang PSG juga membuat striker 34 tahun itu telah mencetak 67 gol sepanjang kariernya di pentas akbar Liga Champions.

Jumlah 67 gol ini pun membuat Benzema melewati catatan gol Raul Gonzalez dengan 66 gol. Jumlah gol Gonzales ini sempat lama menjadi rekor di Liga Champions sebelum dilewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca juga : Real Madrid Vs Granada, Amankan Kursi Puncak

Delapan dari 67 gol Benzema di pentas Liga Champions tercipta pada musim 2021/22. Catatan ini sekaligus memecahkan raihan terbaik Benzema dalam satu musim, yakni tujuh gol pada musim 2011/2022 silam.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.