Dark/Light Mode

Galatasaray vs Barcelona 1-2

Barca Ke 4 Besar, Xavi Girang Banget

Sabtu, 19 Maret 2022 07:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AP Photo).
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AP Photo).

 Sebelumnya 
Sementara itu, Sevilla harus mengakui keunggulan tim Premier League, West Ham United. Dalam lawatannya ke markas klub London itu, Sevilla kalah 0-2 sehingga skor agregat menjadi 1-2 untuk West Ham.

“Saya sangat puas hari ini. Kami memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami bermain lebih baik,” kata Xavi .

Baca juga : Ini Alasan Serangan Rusia Ke Ukraina Bisa Picu Perang Dunia Ketiga

Xavi menyebut Barcelona sudah matang meski kebobolan di Stadion NEF Stadyumu, Istanbul. “Salah satu yang paling mengesankan yang pernah saya alami dalam karir saya dan itu membuat permainan menjadi lebih rumit,” ujarnya.

Perlahan Barcelona sudah kembali kepada karakter aslinya, sepeninggal Lionel Messi. Di tangan Xavi Hernandez, Barca kini semakin dewasa.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Barcelona-Atalanta Lolos 16 Besar, Lazio Dan Real Sociedad Tumbang

“Barca memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami sudah lebih baik. Kami sudah dewasa meski sempat kemasukan satu gol di stadion ini,” imbuh Xavi Hernandez.

Namun, Xavi Hernandez menilai kemenangan tersebut tidak akan mempengaruhi laga El Clasico.

Baca juga : Pembuktian Xavi

Kemenangan atas Galatasaray tentu menjadi modal berharga bagi Barcelona sebelum menghadapi Real Madrid pada Senin (21/3/2022). Akan tetapi, Xavi Hernandez tidak merasa kemenangan tersebut bakal menguntungkan timnya di El Clasico.

“Hari ini penting. Ini kompetisi Eropa dan kami ingin melangkah jauh. Anda bisa mengatakan kami dalam posisi yang bagus (jelang El Clasico), tapi ini tidak berarti apa-apa. Saya sudah berkali-kali melihatnya. Ini akan tetap sulit,” terang Xavi Hernandez seperti dilansir Marca.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.