Dark/Light Mode

6 Poin Lagi, Bali United Juara Liga 1

Senin, 21 Maret 2022 07:51 WIB
Para pemain Bali United saat  latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (21/3) Bali United siap meraih kemenangan pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Madura United.

Serdadu Tridatu wajib harus meraih kemenangan di laga ini jika ingin semakin memperlebar jarak di papan klasemen sementara. 

Baca juga : Ditahan Persebaya 1-1, Maung Bandung Bakal Susah Juara Liga 1

Hingga saat ini, Bali United masih nyaman di puncak klasemen dengan torehan 69 poin dari 31 laga musim ini. Jika menang di dua laga sisa atau 6 poin, Bali United dipastikan juara Liga 1.

Menghadapi Laskar Sapeh Kerrab, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku antusias dan menduga laga akan berlangsung terbuka dan menarik untuk disaksikan. Apalagi kedua tim kini masih sama-sama berada di jalur kemenangan usai keduanya berhasil memetik kemenangan dari rivalnya masing-masing.

“Kami pasti sudah menunggu laga besok menghadapi Madura United, tim yang mempunyai banyak pemain bagus. Saya pikir pertandingan besok pasti bermain terbuka dan pastinya para penonton dapat menikmatinya dari rumah. Semoga kami bisa bekerja keras dan menang melawan Madura United,” jelas Coach Teco dilansir laman resmi klub.

Serdadu Tridatu tentu harus bermain waspada kala menghadapi Laskar Sapeh Kerrab, utamanya di babak kedua pertandingan. Sebab Madura United terkenal sebagai tim yang kerap mencetak gol di babak kedua, khususnya di menit 70 ke atas.

Namun Coach Teco mengaku tidak risau, sebab selama timnya bekerja keras sejak menit awal dan terus fokus hingga peluit panjang, maka catatan tersebut tidaklah perlu terlalu dikhawatirkan.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Madura United mempunyai pemain berkualitas di semua lini. Maka dari itu kami harus bekerja keras dari menit pertama sampai pertandingan usai dan bukan hanya di 20 menit akhir saja agar tidak kebobolan dari mereka,” ucap Coach Teco.

Bali United tentu harus bermain spartan di laga ini. Sebab kemenangan dari Madura United pastinya akan semakin menjauhkan margin poin Serdadu Tridatu dengan Persib Bandung di papan klasemen sementara. Kini kedua tim hanya terpaut 2 poin saja usai kemarin (19/3) Persib bermain imbang dengan Persebaya.

“Ya, pastinya. Apalagi jika besok kami bisa memenangkan pertandingan, maka jarak poin kami akan semakin jauh dari Persib Bandung. Mereka kemarin gagal menang dan tidak bisa melewati kami di klasemen. Namun sekali lagi, yang terpenting adalah hasil pertandingan Bali United sendiri,” tutup Coach Teco.

Baca juga : Dihajar Persipura, Bhayangkara FC Tutup Pintu Juara Liga 1

Sementara itu, kiper Nadeo tetap mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Laskar Sapeh Kerrab, utamanya pada lini serang yang dihuni oleh striker berbahaya. Kendati demikian, kiper asal Kediri ini juga tetap optimis menatap laga besok dan telah melupakan kekalahan pada pertemuan pertama silam.

“Kami tahu lini serang Madura United mempunyai striker bagus seperti Beto Goncalves dan lainnya. Di lini pertahanan juga sama baiknya dan saya rasa mereka adalah tim yang cukup bagus juga dan merata juga semuanya. Kami juga sempat kalah di pertemuan pertama, tetapi sekarang kondisinya berbeda saat ini. Kami tentu akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan ini,” pungkas Nadeo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.