Dark/Light Mode

Raker, Menpora-DPR Bahas Padatnya Event Olahraga 2022

Kamis, 24 Maret 2022 06:33 WIB
Menpora Zainudin Amali di gedung DPR RI. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali di gedung DPR RI. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali dan Komisi X DPR membahas berbagai persiapan event olahraga tahun 2022 yang terbilang padat.

"Kalender even olahraga tahun 2022 banyak yang sedang dipersiapkan, dan ada yang menjadi perhatian penting dimana kita menjadi tuan rumah, yaitu FIBA Asia Cup, IFSC Climbing World Cup, World Junior Wushu Championship, dan ASEAN Para Games dimana Vietnam tidak sanggup melaksanakan," kata Menpora Zainudin Amali.

Hal itu disampaikan saat Rapat Kerja (Raker), di Gedung Nusantara I Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/3) siang hingga sore. Dari meja pimpinan Raker dikomandoi Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti didampingi para Wakil Ketua Hetifah Sjaifudian, Dede Yusuf Macan Effendi, dan Abdul Fikri Faqih. 

Baca juga : Kalahkan Ahsan/Hendra, Fikri/Bagas Juara All England 2022

Di momen itu juga, Menpora mendapat apresiasi karena sudah berkoordinasi, bekerja sama, dan berkolaborasi dengan Komisi X DPR sehingga UU Keolahragaan telah diundangkan.

"Apresiasi kepada Pak Menpora, bahwa UU Keolahragaan sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden dan nomornya sudah keluar yaitu No 11, aplous untuk Pak Menpora dan juga Ketua Panja," kata Pimpinan Raker Agustina Wilujeng yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Anggota Komisi X Putra Nababan, yang menyatakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Menpora sangatlah tepat karena memang prestasi begitu dinantikan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Portal Berita Sportalavista Ajak Komunitas Anak Muda Berolahraga

"Apresiasi kepada Pak Menpora dan Presiden yang telah meletakkan garis menuju prestasi. Kita sedang haus prestasi, saatnya optimisme yang tinggi menyambut berbagai even internasional," ucap Putra Nababan dari Fraksi PDIP.

Wakil Ketua sekaligus Ketua Panja RUU Kepemudaan Dede Yusuf Macan Effendi, lebih luas menyoroti bahwa kerjasama dan koordinasi dengan Kemenpora layak menjadi contoh. Selain itu terselenggaranya even olahraga dimasa covid merupakan catatan penting dan berita gembira keberhasilan All England bisa menjadi pelajaran berharga dengan munculnya regenerasi.

"UU Keolahragaan tergolong tercepat dibuat dalam enam bulan, koordinasi ini layak dicontoh yakni antara Kemenpora dengan DPR," kata mantan Wagub Jabar tersebut.

Baca juga : Bibit Atlet, Menpora Minta Sentra Olahraga Bersinergi Dengan Kampus

"Terlebih menjadi catatan penting apa yang dilakukan Menpora mendorong even olahraga dimasa covid sehingga kita semua dapat menikmati dengan kondisi yang ada," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.