Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Dorong Kampus Dukung Pelaksanaan DBON Dan UU Keolahragaan

Jumat, 25 Februari 2022 08:48 WIB
Menpora Zainudin Amali saat memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah/USK). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah/USK). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah/USK). Bertajuk "Perkembangan Olahraga Nasional", Menpora mengajak pemerintah Aceh termasuk Perguruan Tinggi-nya segera mempelajari tentang DBON dan UU Keolahragaan nanti. 

"Pertama adalah pemerintah Aceh termasuk PT-nya harus mempelajari UU tentang Keolahragaan yang baru itu. Kemudian tentang DBON itu harus segera dipelajari supaya segera menyesuaikan diri apa yang bisa dilakukan oleh Aceh," kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Jepang Kutuk Serangan Rusia Di Ukraina

Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), ada yang sangat erat berhubungan dengan PT yaitu tentang sport science. Untuk keperluan tersebut diperlukan laboratorium dan yang paling tepat ada di Perguruan Tinggi yang ada Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan prodi yang mendukung.

"Saya berharap dukungan dari  PT dimanapun, kalau di Aceh USK, itu harus punya peranan penting. Pembinaan olahraga kita tidak bisa lagi melepaskan diri dari sport science. Sport science itu laboratoriumnya yang paling cocok ya di PT," ucapnya.

Baca juga : Menpora Beri Bantuan Alat Olahraga Ke Aceh

"Sebagai salah satu PT terbaik di Indonesia kebanggaan rakyat Aceh, saya harap dukungan terhadap DBON dimulai dari sini, dan cita-cita membuka fakultas keolahragaan tahun 2023 dapat terwujud," tambahnya.

Antusiasme peserta luar biasa saat dibuka sesi tanya jawab dan demi menjaga prokes, kegiatan di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis (24/2) ini diselenggarakan secara hybrid, sebagian hadir  secara luring dan sebagian daring. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.