Dark/Light Mode

Portugal vs Makedonia Utara

Duel Membara

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Kami harus menghadapi laga ini dengan fokus penuh. Kami harus konsentrasi di laga ini layaknya sebuah laga final. Sebuah tim yang datang ke Italia dan mengalahkan juara Euro itu bukan lawan yang bisa kami anggap sebelah mata,” terangnya.

Timnas Portugal memiliki catatan apik dalam pagelaran Piala Dunia. Tercatat Selecao selalu lolos di lima edisi terakhir Piala Dunia, di mana pada tahun 2018 mereka berhasil mencapai babak 16 besar.

Sedangkan Timnas Makedonia Utara juga akan berjibaku agar lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga : HNW Pertanyakan Syarat Booster Bagi Jemaah Tarawih

Secara mengejutkan, Negara yang belum pernah ke Piala Dunia sejak menjadi Negara Merdeka itu berhasil menjungkalkan salah satu Timnas Terbaik Dunia, Italia, yang juga sang juara Piala Eropa 2020, dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tercipta pada injury time, di mana tendangan menyusur tanah Aleksandar Trajkovski gagal diadang Gianluigi Donnarumma.

Tendangan Trajkovski membawa hype tak terkira buat warga Makedonia Utara, tapi seperti yang disebutkan, pekerjaan mereka belum selesai. Euforia kemenangan atas Italia belumlah usai.

Baca juga : Duel Pemanasan Tim Tango

Tengah pekan ini, mereka menghadapi tugas besar lainnya, yakni mengalahkan Portugal dan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Sekedar informasi, sepanjang babak penyisihan grup, Makedonia Utara hanya kebobolan 11 gol dalam 10 pertandingan, dengan tujuh di antaranya tercipta dalam dua pertandingan melawan Rumania dan Jerman.

Empat gol lainnya tercipta dalam tiga pertandingan, yang berarti Makedonia Utara menjaga clean sheet pada setengah pertandingan penyisihan grup.

Baca juga : Italia vs Makedonia Utara, Roberto Mancini Ogah Gegabah

Ini menjadi pertanda baik melawan Portugal yang telah berjuang untuk menemukan konsistensi selama kualifikasi Piala Dunia, dengan hasil imbang dan kekalahan dari Serbia, dan hasil imbang dan kemenangan 2-1 melawan Irlandia.

Jika Makedonia Utara dapat melakukan apa yang mereka lakukan melawan Italia, yang hanya bertahan dari serangan, mereka mungkin dapat menemukan jalan mereka melewati Portugal dan masuk ke Qatar, baik itu dalam waktu normal, perpanjangan waktu atau adu penalti.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.