Dark/Light Mode

Main Apik Di Liga 1, Ronny Tanuwijaya Apresiasi Persebaya

Rabu, 30 Maret 2022 08:03 WIB
Ronny Tanuwijaya
Ronny Tanuwijaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan apik Persebaya Surabaya mengundang kekaguman Ronny Tanuwijaya yang pernah beberapa tahun berada di skuad tim kebanggaan arek Suroboyo ini.

Menurutnya Taise Marukawa adalah rohnya permainan Persebaya jadi harus dipertahankan. Mantan manajer Persebaya itu memberikan apresiasi terhadap tim besutan Aji Santoso di Liga 1 BRI musim ini.

Baca juga : Sediakan Sepeda Listrik, Polygon Mendapat Apresiasi Pemerintah Bali

Ronny mengatakan, Persebaya adalah tim yang paling enak ditonton di Liga 1 musim ini. Dalam laga pekan ke-33 Persebaya bahkan mampu menaklukan  Bali United yang akhirnya juara Liga 1 musim ini dengan skor telak 3-0.

“Pemain Persebaya main bolanya one two touch, selain itu percaya dirinya tinggi. Bangun serangan lini per lini, passing bervariasi tidak melulu vertikal namun juga horizontal. Bahkan  proses golnya juga bagus melalui proses. Artinya ada skema permainan menuju gol” ujarnya, Selasa (29/3). 

Baca juga : Transformasi Digital, Lazada Apresiasi Seller Berprestasi

"Pokoknya enak ditonton, team worknya juga bagus. Ada gregetlah nontonya,” terangnya.

Sosok yang akrab disapa Bos Rotan ini memuji kompetisi internal Persebaya yang berjalan rutin sehingga mampu menghasilkan pemain muda berbakat. "Semua itu tak terlepas dari kompetisi internal yang berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga : Kualitas Pelayanan Publik Meningkat, Yasonna Kembali Raih Penghargaan

Persebaya menggunakan pemain mudanya dari kompetisi internal seperti Marselino Ferdinan. 

“Pembibitan pemain muda dari internal klub Persebaya sangat bagus. Pemain muda bisa dibentuk permainannya," ungkap dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.