Dark/Light Mode

Bantai Bolivia 4-0, Tim Samba Raja Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

Rabu, 30 Maret 2022 11:38 WIB
Tim Samba, Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : AP)
Tim Samba, Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Brasil mengukuhkan diri sebagai raja Piala Dunia zona Conmebol usai berpesta gol melawan Bolivia dalam lanjutan pekan ke-18 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Tim Samba merauh poin penuh usai menang dengan skor meyakinkan empat gol saat bertanding melawan Bolivia pada lanjutan pekan ke-18 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Olympic Stadium Hernando Siles pada Rabu (30/3/2022) pagi WIB.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tersingkir, Portugal Jaga Asa

Bintang kemenangan Brasil di laga ini adalah Richarlison yang  tampil cemerlang mencetak brace atau dua gol ke gawang Bolivia pada menit ke-45 dan 90+1. .

Sementara itu, dua gol lainnya diciptakan oleh Lucas Paqueta pada menit ke-24 dan Bruno Guimaraes (66’).

Baca juga : Kemenpora Puji Timnas PSAI Tembus Piala Dunia Sepakbola Amputasi

Dengan demikian, Brasil berhasil mempertahankan puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol seusai mengumpulkan 45 angka dari 17 laga.

Selain itu, Brasil dipastikan bakal menjadi pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Raihan 45 angka Brasil sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Argentina.

Baca juga : Samba Tancapkan Kuku Di Conmebol

Brasil sendiri suda mendapat tiket ke Piala Dunia 2022 pada November 2021 lalu. 

Kelolosan ini dipastikan Neymar dkk usai menang tipis 1-0 atas Kolombia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Arena Corinthians, Jumat (12/11) pagi WIB. Lucas Paqueta menjadi pahlawan kemenangan Brasil lewat gol tunggalnya di menit ke-72.

Saat itu, masih menyisakan 6 laga, namun Brasil sudah dipastikan tak akan terlempar dari posisi empat besar, yang merupakan batas lolos langsung ke Piala Dunia. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.