Dark/Light Mode

Disuruh Istirahat, Pak JK Sakit Apa?

Senin, 3 Juni 2019 08:35 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK tak tampak pada acara pemakaman Ibu Ani. Ke mana JK? Ternyata dia disuruh dokter pribadinya untuk istirahat dulu. Pak JK sakit apa? Semoga cepat sembuh ya.

Terakhir terlihat, Wakil Presiden ke-12 itu berada di Beijing, China. JK mewakili Presiden Jokowi, yang saat itu masih sibuk pasca Pemilu 2019. Di Negeri Tirai Bambu, JK bertemu dengan Wakil Presiden China Wang Qisham. Mereka membahas potensi kerja sama kedua negara. Terutama soal kebijakan One Belt One Forum (OBOR), yang digagas Presiden Xi Jinping.

Baca juga : RI Integrasikan Pasifik Jadi Tujuan Wisata Terpadu

JK tak tampak di kediaman SBY di Puri Cikeas pada Sabtu (1/6) malam. Yang tampak hanya istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Mufidah yang mengenakan gamis hitam dibalut kerudung merah muda itu menemani Iriana Jokowi, di ruang tengah kediaman SBY. Pada acara pemakaman JK juga tak terlihat.

Tak sedikit publik yang bertanya-tanya ke manakah JK. Padahal para pemimpin negara berkumpul. Mulai dari Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, Istri Presiden ke-4 Sinta Nuriyah, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-7 Joko Widodo. Begitu juga Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Baca juga : Naik Jet Pribadi, Prabowo Ke Dubai. Ngapain?

Sejumlah menteri kabinet Jokowi pun hadir. Ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tak ketinggalan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Insinyur Indonesia-Yordania Jalin Kerja Sama

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah buru-buru kasih penjelasan. Dia menegaskan, absennya JK saat mengantar Ani Yudhoyono ke tempat peristirahatan terakhir lantaran sedang sakit.

Dokter pribadi JK memintanya istirahat. Karena dalam proses pemulihan. “Bapak berhalangan hadir pada proses pemakaman Ibu Ani, karena sedang istirahat atas saran dokter,” tutur Husain kepada awak media di Jakarta, Minggu (2/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.