Dark/Light Mode

Aston Villa vs Tottenham 0-4

Hotspur Jaga Peluang Lolos Ke Champions

Senin, 11 April 2022 07:00 WIB
Son Heung-min. (Foto: Getty Images).
Son Heung-min. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur menjaga harapan lolos Liga Champions musim depan, setelah menduduki posisi keempat Liga Premier Inggris.

Hasil itu dipastikan, setelah Spurs menang atas Aston Villa 4-0 di Stadion Villa Park. Gol kemenangan Spurs dicetak melalui hattrick Son Heung-min dan sumbangan satu gol Dejan Kulusevski.

Baca juga : Ajang Pembuktian CR7

Kekalahan kandang mengejutkan Arsenal dari Brighton & Hove Albion, membuat Spurs berada di posisi keempat. Diketahui, mereka kokoh dengan 57 poin atau unggul tiga poin atas Arsenal dengan posisi kelima dalam klasemen sementara.

The Lilywhites, yakni julukkan Tottenham, juga berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. “Itu adalah kemenangan besar bagi kami. Terutama ketika Anda memainkan permainan yang baik, setelah pesaing Anda untuk tempat di Liga Champions (Wolverhampton, Manchester United dan Arsenal) kalah,” tutur pelatih Tottenham Antonio Conte.

Baca juga : Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Duel Pelampiasan

“Penting saat ini untuk tidak gagal. Kami banyak bekerja pada mentalitas dan para pemain memberi saya kepuasan,” imbuhnya.

Dengan Tottenham yang masih memiliki tujuh pertandingan sisa di Liga Inggris, Conte menyatakan dirinya melihat peningkatan besar pada skuadnya. Pihaknya pun berharap The Lilywhites dapat terus berada di jalur kemenangan.

Baca juga : Gigitan Si Rubah Tidak Mempan

“Yang pasti, melihat peningkatan ini membuat saya bangga. Itu memberi saya kepuasan besar. Pada saat yang sama, saya tahu kami harus mempertahankan trend peningkatan ini,” jelas Conte.

Setelah kemenangan atas Villa, selanjutnya The Lilywhites akan melakoni pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion. Laga tersebut dijadwalkan bergulir pada Sabtu (16/4), mendatang. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.