Dark/Light Mode

Sukses Transformasi Digital, BRI Raih Pertumbuhan Jumlah Dan Nilai Transaksi

Rabu, 16 Maret 2022 11:35 WIB
Gedung BRI. (Dok. BRI)
Gedung BRI. (Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih capaian positif atas transformasi digital yang selama ini dijalankan.

Saat ini, sebanyak 96,7 persen aktivitas nasabah telah menggunakan digital channel. Sementara 3,3 persen sisanya masih datang ke unit kerja.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Perlu Ditopang Kualitas Jaringan Dan Keamanan Data

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha mengatakan, transaksi para nasabah BRI semakin bergeser ke arah digital dengan pesat. Hal ini tak terlepas dari transformasi digital yang dilakukan BRI sejak 2016.

"Kami ingin meng-create value bagi masyarakat sesuai kebutuhan. Dengan tetap berpegang pada ciri khas layanan jasa keuangan BRI, kami bersyukur dapat diterima dan cocok untuk nasabah,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/3).

Baca juga : Prabowo Dinilai Pantas Gantikan Presiden Jokowi

Aplikasi digital banking BRI, yakni BRImo misalnya, sepanjang 2021 penggunanya tercatat tumbuh 56,4 persen menjadi 14,2 juta dari 9,1 juta pada 2020. Adapun jumlah transaksi juga meningkat sekitar 66,2 persen menjadi 1,27 miliar pada 2021 dari 766 juta transaksi pada 2020.

"Nilai transaksi yang dibukukan melalui platform BRImo pada 2021 mencapai Rp 1.345 triliun atau meningkat 581,1 persen dari Rp197 triliun pada 2020," sebut Arga.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Yang Menggirukan Perlu Dukungan Keamanan Data

Tak hanya itu, BRISPOT sebagai aplikasi pengajuan fasilitas dan layanan kredit konsumer telah meningkatkan produktivitas dan efisiensi. .

BRISPOT kini melibatkan lebih dari 100 ribu loan officers dan approvers. Di dalamnya terdapat 140 fitur yang sangat bermanfaat, baik untuk segmen mikro, kecil, maupun konsumer. Kemudian, ada Agen BRILink yang diperkuat oleh sekitar 504.233 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.