Dark/Light Mode

F1 Australia 2022, Perez Disanjung Lubricants

Selasa, 12 April 2022 08:41 WIB
Pembalap Sergio Perez. (Foto : Moto2)
Pembalap Sergio Perez. (Foto : Moto2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Sergio Perez berhasil mengamankan podium dua untuk tim Red Bull Racing pada Formula 1 GP Australia 2022 di Sirkuit Albert Park, Melboune, Minggu (10/4).

Pebalap asal Meksiko itu mendapatkan apresiasi dari salah satu pendukung tim yakni Mobil Lubricants. Perez sukses metaih podium meski start dari posisi tiga dan sempat mendapat perlawanan dari pebalap lain.

“Dia berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua,” kata Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Thomas Gobinyono dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : Wow! Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Laris Manis

Dia menyayangkan, pebalap Max Verstappen mendapat kendala saat balapan sehingga harus menepi di tikungan kedua. “Tapi, usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi,” tambah Thomas.

Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin. Diakui Sergio Perez, balapan kali ini agak sulit.

Timnya sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car. Untuk hasil memang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max Verstappen. “Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama,” kata Perez dalam keterangan resminya.

Baca juga : Petrokimia Dan Bank BJB Siap Tarung Di Grand Final

Adapun Max Verstappen mengaku sangat kecewa akibat ada kendala teknikal saat berada di depan dan harus mengakhiri balapan lebih cepat. Padahal peluang untuk naik podium cukup terbuka.

“Selamat buat Perez yang mampu meraih podium. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola,” kata Max.

Untuk seri berikutnya, Max Verstappen dan pebalap akan menjalani balapan Formula 1 Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, 24 April mendatang.

Baca juga : MotoGP Mandalika 2022, Joan Mir: Lintasan Basah Sangat Menyulitkan

Pada balapan di Italia, Thomas Gobinyono selaku salah satu sponsor tim berharap kedua pebalap Oracle Red Bull Racing bisa meraih kemenangan dan terus memperbaiki posisinya di klasemen Formula 1 musim 2022. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.