Dark/Light Mode

Ramos Belum Mau Pensiun

Rabu, 13 April 2022 07:00 WIB
Sergio Ramos. (Foto: Reuters).
Sergio Ramos. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiprah bek tengah Sergio Ramos di musim pertamanya bersama Paris Saint Germain (PSG) memang tidak berjalan mulus.

Faktor cedera membuat karier pemain Timnas Spanyol ini terhambat. Tapi, semua itu tak lantas membuat Ramos pasrah pada keadaan. Mantan bek Real Madrid ini belum mau pensiun dari lapangan hijau. Dia tetap berambisi bermain di level teratas sepakbola hingga lima tahun lagi.

Baca juga : Hansamu Merapat Ke Persija

Diketahui, Sergio Ramos resmi bergabung dengan PSG musim lalu setelah kontraknya bersama Real Madrid habis. Tapi, perjalanan karir pemain berusia 35 tahun ini di Prancis tidak semulus apa diharapkan. Kiprahnya kerap diganggu permasalahan cedera sehingga membuatnya hanya 7 kali tampil di semua kompetisi.

Kondis ini lantas membuat Ramos masuk daftar nama yang difavoritkan bakal meninggalkan PSG musim depan. Namun, dia bersikeras ingin menuntaskan kontraknya dan menghabiskan lebih banyak waktu bermain di liga top.

Baca juga : Siap Adu Gengsi

“Saya masih ingin di PSG sampai kontrak habis, dua tahun lagi. Jika fisik masih bertahan, saya ingin bermain antara empat dan lima tahun lagi di level atas dan menjalani pengalaman lain,” kata Ramos kepada Amazon Prime seperti dilansir The Marca, kemarin.

“Intinya, sebelum menjadi terbaik di dunia, saya masih suka bermain di kejuaraan dunia, Liga Champions,” imbuhnya.

Baca juga : Kaos Oblong Dan Pencitraan

Ramos baru saja mengukir penampilan di Ligue 1 yang keenamnya akhir pekan kemarin, ketika PSG mengalahkan Clermont Foot 6-1. Laga itu menjadi pertama kalinya dia tampil penuh 90 menit untuk PSG sejak 23 Januari, ketika mereka mengalahkan Reims 4-0.

Sejak itu, Ramos absen karena cedera betis. Yang bikin miris, setelah cedera betis sembuh, dia kembali mengalami cedera otot lain yang membuatnya banyak absen di awal musim.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.