Dark/Light Mode

MotoGP, Aleix Dan Alex Berseteru Lagi

Rabu, 13 April 2022 05:57 WIB
Ajang MotoGP di Mandalika saat Alex dan Aleix nyaris bertabrakan. (Foto : Moto)
Ajang MotoGP di Mandalika saat Alex dan Aleix nyaris bertabrakan. (Foto : Moto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keributan antara Alex Marquez dan Aleix Espargaro makin memanas, usai MotoGP Amerika 2022 di Sirkuit Austin, akhir pekan lalu.

Pada seri keempat MotoGP itu Alex dan Aleix kembali berseteru di sesi latihan bebas keempat atau FP4 hingga kualifikasi pertama atau Q1 MotoGP Amerika.

Baca juga : GMPN: Aksi Mahasiswa 11 April Perkeruh Situasi

Dikutip dari Corsedimoto, keributan dua pebalap asal Spanyol itu terjadi setelah Aleix menuding Alex tidak memiliki rasa hormat karena sengaja melambat. Kemarahan kakak kandung Pol Espargaro itu ditanggapi adik kandung Marc Marquez.

Menurut Alex Marquez, Aleix Espargaro seharusnya tidak ambil pusing. “Dia mengikuti banyak pebalap di masa lalu. Dia harus ingat, dia adalah bagian dari permainan,” ujar Alex.

Baca juga : Kesalahan Kecil Bikin Persija Keok Lagi

“Jika seseorang mengikuti saya, itu berarti saya cepat, itu terjadi di Moto3, Moto2 dan MotoGP,” tambahnya.

Pada balapan MotoGP Amerika 2022 Aleix Espargaro finis di posisi ke-11, sedangkan Alex Marquez gagal finis akibat kecelakaan di tikungan 10. Cekcok Aleix dengan Alex tidak saja terjadi di MotoGP Amerika, tetapi di MotoGP Mandalika.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Tak Bertenaga

Di MotoGP Mandalika Aleix ditabrak Alex dari belakang pada awal awal balapan. Akibat insiden itu, Aleix yang start dari posisi ke-10 turun hingga ke barisan belakang saat balapan.

Balapan berikutnya berlangsung di MotoGP Portugal, 24 April mendatang. Live streaming MotoGP Portugal 2022 bisa disaksikan siaran langsung di Trans7. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.