Dark/Light Mode

Kesalahan Kecil Bikin Persija Keok Lagi

Senin, 7 Maret 2022 10:53 WIB
Riko Simanjuntak Cs saat laga lawan Bali United. (Foto : Persija)
Riko Simanjuntak Cs saat laga lawan Bali United. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Sudirman menyangkan hasil lawan Bali United yang berujung kekalahan. Pasalnya, Macan Kemayoran mendominasi jalannya laga namun kalah 1-2.

Persija kalah lawan Bali United pada laga ke-28 BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/2022) malam, tim besutan Sudirman itu kalah dengan skor 1-2.

Baca juga : Perusahaan Haji Isam Bikin Pabrik Minyak Goreng Di Kalsel

Dua gol yang bersarang ke gawang Persija dikreasi oleh Ilija Spasojevic (34’) dan Lerby Eliandry (83’). Sementara Irfan Jauhari menjadi aktor di balik gol Persija lewat sepakan keras dari sudut sempit pada menit ke-77.

Meski belum meraih poin penuh, Coach Sudirman menilai permainan anak didiknya sudah cukup apik. Hanya saja, masih ada kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh tim lawan.

Baca juga : Bela Ukraina, Usyk Pilih Perang Ketimbang Bertinju

“Pertandingan tadi berjalan baik. Pertandingan yang bagus karena kami jual beli serangan. Di babak pertama kami punya beberapa peluang yang sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kemudian di babak kedua pun berjalan dengan baik kami memiliki beberapa peluang,” kata Coach Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

“Kesalahan-kesalahan kecil membuat lawan bisa menlancarkan counter attack sehingga bisa terjadi gol. Semoga ke depannya kesalahan-kesalahan tidak terjadi lagi dan peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya lagi.

Baca juga : Pemain Ukraina Mewek

Mantan kapten timnas itu pun menanggapi pertanyaan awak media terkait beberapa pemain yang tak diturunkan.

“Saya pikir begini, kami itu punya 35 pemain. Semuanya siap bermain dan tidak main. Semua pemain Persija saya anggap pemain inti. Siapa pun yang main, siapa pun yang tidak main mereka harus siap dan harus mendukung tim,” ucap Coach Sudirman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.