Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Liverpool Ketemu Villarreal, Man City Lawan Real Madrid

Kamis, 14 April 2022 06:16 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester City memastikan tiket ke semifinal Liga Champions. Liverpool bertemu Villarreal , sementara Man City menghadapi Real Madrid.

Liverpool lolos ke semifinal setelah unggul total agregat 6-4 atas Benfica, meski bermain imbang 3-3 di leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield pada Kamis (14/4) dini hari WIB.

Drama enam gol terjadi di pertandingan ini. Robert Firmino menyumbangkan dua gol untuk Liverpool, dengan gol lainnya dicetak oleh Ibrahima Konate.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Chelsea Dan Bayern Muenchen Angkat Koper

Sementara itu, tiga gol Benfica masing-masing dicetak oleh Goncalo Ramos, Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Pada leg pertama perempat final di kandang Benfica, The Reds pulang membawa hasil kemenangan 3-1. Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 dengan kemenangan agregat 6-4 atas Benfica.

Selanjutnya, Liverpool besutan Juergen Klopp bakal bersua wakil Spanyol, Villarreal, di semifinal Liga Champions. Villarreal melaju ke semifinal Liga Champions 2021-2022 usai mendepak raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dengan kemenangan agregat 2-1

Laga lain, Manchester City mengalahkan Atletico Madrid dan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. 

Baca juga : Hasil Liga Champions: Munchen Tumbang, Benzema Pahlawan El Real

Kedua tim bermain kaca mata alias 0-0.  Namun, Man City tetap berhak ke semifinal karena unggul agregat 1-0 atas Atletico Madrid.  Man City menang 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions berkat gol Kevin De Bruyne. 

Sebelumnya, Manchester City bertamu ke Stadion Wanda Metropolitano dengan mengantongi keunggulan agregat 1-0.  Hasil tersebut diraih Man City saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Etihad pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu.  Satu-satunya gol Man City kala itu dibukukan oleh Kevin De Bruyne.

Di semifinal, Man City akan menjadi lawan Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2021-2022.  Real Madrid lebih dulu mengamankan tempat pada babak empat besar setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea[IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.