Dark/Light Mode

Persib Awards: Kiper Teja Pemain Terbaik, Gol Febri Paling Ok

Kamis, 14 April 2022 12:01 WIB
Kiper Teja Paku Alam. (Foto : Persib)
Kiper Teja Paku Alam. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Teja Paku Alam dinobatkan sebagai "Player of the Year" alias pemain terbaik pada ajang Persib Awards Season 21/22. Febri Haryadi pencetak gol terbaik, sementara Beckham Putra Nugaraha meraih pemain muda terbaik. 

Persib Awards Season 21/22 digelar Rabu (13/4). Ini adalah ajang apresiasi pertama yang diselenggarakan oleh klub Maung Bandung.

Berbeda dengan penghargaan lain yang melibatkan suara bobotoh, untuk kategori "Player of the Year" merupakan pilihan pemain dan pelatih.

Pemilihan Teja, pemain bernomor punggung 14 tersebut tak lepas dari penampilan apik sepanjang musim. Teja berhasil mencetak clean sheet sebanyak 13 kali dari 18 laga nirbobol Persib.

Tampil sebanyak 24 laga, Teja berhasil bermain selama 2.160 menit dan melakukan save sebanyak 104 kali.

Baca juga : Persib Award, Beckham Paling Nyohor

Teja mengaku senang terpilih sebagai "Player of the Year", Hal itu akan menjadi lecutan baginya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya menjadi 'Player of The Year' musim ini. Ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk musim depan yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih telah memilih saya, semoga tahun depan Persib bisa juara,” ucap Teja.

Gelandang serang, Beckham Putra Nugraha dinobatkan sebagai "Favorite Young Player of The Year".

Penampilan Beckham di Liga 1 mendapat suara terbanyak dari bobotoh dalam voting yang digelar di laman persib.co.id. Beckham mengunggulo dua pemain lainnya yakni bek tengah Kakang Rudianto dan bek kanan asal Bogor, Mario Jardel. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bobotoh sudah memilih saya sebagai pemain muda favorit di PERSIB Award. Pastinya, ini menjadi motivasi buat saya untuk menatap musim depan," kata pemilik nomor punggung 7 ini. 

Baca juga : Praktisi Migas: Kenaikan Harga Pertamax Karena Gejolak Pasar

Beckham mengatakan, penampilan dirinya di Liga 1 2021/2022 tak terlepas dari peran para pemain lain dan bimbingan tim pelatih. 

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di pertandingan dan itu juga didukung oleh banyak pemain senior lain dan tim pelatih. Saya masih masih butuh bantuan dan masukan itu musim depan," ujarnya. 

Selama tampil memperkuat Persib di Liga 1 2021/2022, Beckham mendapat kepercayaan dari tim pelatih untuk bermain sebanyak 22 kali, dengan 14 laga di antaranya dilakoni sebagai starter.

Gol penyerang Febri Hariyadi ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, 16 Oktober 2021, terpilih sebagai "Goal of The Year" pilihan bobotoh pada gelaran Persib Award. 

Gol pemain yang akrab disapa Bow itu mengungguli dua nominasi lainnya, yakni dari David Da Silva pada laga kontra PSM Makassar dan Zalnando saat melawan PSM Makassar. 

Baca juga : PTM Lebih Terkontrol Selama Bulan Puasa

"Hatur nuhun kepada bobotoh telah memilih gol saya sebagai 'Goal of The Year' 2021/2022. Semoga ini menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik lagi di musim depan dan membantu tim Persib mendapat hasil yang lebih baik lagi," kata pemilik nomor punggung 13 ini. 

Pada laga kontra Bhayangkara FC tersebut, Bow mencetak gol di menit 18. Gol itu terjadi melalui sebuah eksekusi tendangan bebas dan mengecoh penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. 

Di akhir laga, Persib menang dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak Ezra Walian menit 45. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.