Dark/Light Mode

Cari Pengganti Paul Pogba

MU Mau Angkut ‘Anak Ingusan’

Minggu, 17 April 2022 07:00 WIB
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dilaporkan ikut terjun dalam perburuan pemain muda Enzo Fernandez. Gelandang sentral River Plate itu adalah salah satu pemain bertalenta terbaru Argentina yang saat ini naik daun.

Seperti dilansir Sky Sport, kemarin, Enzo masih berusia 21 tahun, tapi sudah dijadikan target utama Setan Merah untuk didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain yang bisa menjadi andalan di lini tengah itu diproyeksikan jadi pengganti Paul Pogba untuk musim 2022/2023. Sebab, MU sudah besar kemungkinan tidak akan lagi bisa mempertahankan Paul Pogba yang kontraknya akan kadaluarsa per Juli nanti.

Baca juga : PKB Mau Rebut Kandang Banteng

Pogba memang mengaku belum memutuskan apapun soal masa depannya dan masih bisa menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Tapi, isu yang merebak belakangan menyebut hijrah adalah opsi utamanya.

Spekulasi kepindahannya ke Juventus atau ke Paris Saint Germain bahkan sudah banyak beredar di banyak media. Situasi ini jelas membuat Manchester United tidak mau mengambil resiko. Mereka lantas berupaya merekrut Enzo yang dianggap memiliki skill sama rata dengan Pogba.

Enzo Fernandez sendiri baru menjadi bagian tetap River Plate senior pada Juli tahun lalu usai kembali dari masa peminjaman bersama Defensa y Justicia.

Baca juga : Hardik Petinggi Bank Panin Dalam Persidangan, Hakim: Jangan Berbohong!

Tapi, dengan cepat pemuda bertinggi 180 cm itu beradaptasi dan saat ini telah mengumpulkan total 36 penampilan plus enam gol dan enam assist di semua ajang bersama sang raksasa Argentina.

Hasilnya, Fernandez bisa mendapat kesempatan untuk menerima panggilan dari tim nasional Argentina pada November 2021. Kendati belum sempat memainkan partai debutnya, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai hal tersebut terjadi.

Jurnalis asal Amerika Latin yang bekerja untuk TyC Sports, Cesar Luis Merlo, juga melaporkan. Meski Manchester United sudah mulai melakukan pendekatan kepada Enzo Fernandez, namun sejauh ini belum ada proposal resmi yang diajukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.