Dark/Light Mode

UFC, Khabib Buka Puasa Di Lereng Gunung

Senin, 18 April 2022 05:41 WIB
Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto :Ist)
Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan para atlet Muslim menjalani kehidupan bulan Ramadan. Salah satunya petarung bebas atau UFC, Khabib Nurmagomedov.

Khabib membagikan video berdurasi kurang dari satu menit saat dia berbuka puasa bersama warga Sildi, Distrik Tsumadinsky, Republika Dagestan.

Ini sebuah desa yang terletak di lereng gunung. “Saya merekam untuk Anda video-­video menarik dari buka puasa kami hari ini di desa keluarga saya di Sildi,” tulis Khabib pada akun Instagram pribadinya,@khabib_ nurmagomedov, kemarin.

Baca juga : UU TPKS Bukti Perjuangan DPR Terus Hidupkan Semangat Kartini

Tak hanya merekam kegiatan buka bersama saja. Khabib juga merekam pemandangan di Desa Sildi. Bahkan dia juga merekam saat melakukan perjalanan ke Desa Sildi.

Khabib sepertinya tidak ingin melupakan warisan leluhurnya. Apalagi banyak kenangan yang tersimpan di Desa Sildi.

Khabib memutuskan pensiun pada 25 Oktober 2020 usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Meski sudah menyatakan pensiun, Khabib masih sering diberitakan akan kembali ke UFC setidaknya sampai Februari 2021.

Baca juga : PWNU DKI Buka Pasar Murah Pada Ramadah Hingga Lebaran

Khabib terus dirayu agar kembali naik ring. Salah satu rayuannya dari Presiden UFC, Dana White. Hal itu tidak lepas dari keputusan Dana White yang menolak mencabut sabuk juara kelas ringan atau lightweight UFC dari tangan Khabib.

Dana White juga sempat beberapa kali bertemu Khabib untuk mengajukan penawaran kembali ke UFC. Usaha Dana White itu sempat membuat Khabib luluh pada Januari 2021. Khabib saat itu menyatakan siap mempertimbangkan kembali dari pensiun jika duel Dustin Poirier vs Conor McGregor yang menjadi tajuk utama dari UFC 257 berjalan menarik.

Namun, duel Dustin Poirier vs Conor McGregor ternyata tidak mampu membuat Khabib terkesan. Khabib jugameminta Dana White segera mencabut sabuk juara kelas ringan UFC miliknya. [DHN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.