Dark/Light Mode

Liverpool vs Everton

Duel Haus Kemenangan

Minggu, 24 April 2022 07:00 WIB
Juergen Klopp. (Foto: Getty Images).
Juergen Klopp. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Klopp mewanti-wanti timnya agar hal ini tak membuat laga menjurus ke permainan kasar. Nama baik klub bisa rusak, dan akan ada pemain mengalami cedera bila terjadi permainan keras.

“Dalam sepak bola, intensitas persaingan pasti bakal terjadi. Tapi saya tidak suka duel fisik karena bisa merugikan klub,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, kemarin.

Menurutnya, bermain sepak bola harus sesuai aturan, dan semua peserta harus berpegang teguh pada itu. Sehingga gaya bermain agresif bisa melukai pemain tidak boleh ada lagi.

Baca juga : Raup Suara Di Atas 60 Persen, Ramos Horta Deklarasi Kemenangan

“Hal-hal semacam ini jangan terus dibiarkan karena bisa menjadi kebiasaan. Kenangan indah sepakbola di masa lalu bisa hilang,” paparnya.

Klopp mengaku, hanya ingin memiliki pertandingan sepak bola yang intens dalam pertarungan strategi. Bukan pertarungan keras layak pertarungan gladiator.

“Adu fisik boleh agresif asal sesuai aturan. Para pemain kan juga masih akan bermain lagi setelah derby. Kami semua tidak boleh lupa, Itu saja,” jelasnya.

Baca juga : Ronaldo Dibelain Kakak

Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga mengungkapkan, kondisi Roberto Firmino membaik, namun ia belum tentu bisa dimainkan melawan Everton.

Sebelumnya, Firmino sempat bermain melawan Manchester City di ajang semifinal FA Cup. Ia bermain sebagai pemain pengganti di laga itu. Tapi, sayang, Firmino absen di laga lawan Manchester United di pentas Premier League. Ia mengalami cedera kaki.

Klopp tentunya tetap berharap kondisi Firmino lekas membaik, agar bisa membantu meraih kemenangan atas Everton.

Baca juga : The Reds Di Atas Angin

Meski demikian, Klopp mengaku, tak ada pemain Liverpool lain bermasalah. Entah itu cedera atau terkena sanksi.

“Sejauh ini tidak ada pemain selain Firmino yang cedera. Tapi, dia sudah membaik. Kamu sekarang hanya tinggal menunggu keputusan dari sang pemain,” ujar Klopp.

“Jika Firmino mengacungkan jempol maka ia akan terlibat. Jika tidak, kami masih bisa memainkan di laga berikut,” tutupnya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.