Dark/Light Mode

MotoGP

Cedera, Lorenzo Mundur Dua Langkah

Minggu, 30 Juni 2019 08:28 WIB
Jorge Lorenzo bakal absen dua seri di GP Belanda dan GP Jerman. (Foto : twitter@motogp)
Jorge Lorenzo bakal absen dua seri di GP Belanda dan GP Jerman. (Foto : twitter@motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupus sudah harapan pebalap Honda Jorge Lorenzo menambah poin di MotoGP. Akibat cedera, Lorenzo tidak hanya absen di GP Belanda, tapi juga dipastikan tidak berlaga di GP Jerman.

Cedera patah tulang belakang membuat Lorenzo harus istirahat total. Kecelakaan terjadi pada latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat lalu.

Baca juga : Vinales Masih Sewot Pada Lorenzo

Absennya Lorenzo itu diamini Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig di konferensi pers pasca sesi latihan bebas kedua (FP2), di Sirkuit Assen, Belanda, kemarin dini hari WIB. Pebalap berjuluk X-Fuera itu dikabarkan terjatuh di tikungan ke tujuh dengan kecepatan tinggi dan segera dilarikan ke rumah sakit di Groningen, Belanda.

“Seperti yang Anda tahu, ia terjatuh minggu lalu di Barcelona. Dia mengalami tulang belakang (T6) patah,” katta Puig dikutip Motorsport.

Baca juga : Dovi Belum Mau Lempar Handuk

Akibat kondisi itu, Lorenzo juga terancam absen balapan MotoGP di Jerman pada 5-7 Juli mendatang. “Cedera tidak memungkinkan saya balapan di Assen, atau Sachsenring. Besok pagi saya akan ke Lugano untuk perawatan,” kata Lorenzo dikutip Bolasport.com dari Crash.

Tim Repsol Honda belum bisa mengonfirmasi siapa yang bakal menggantikan peran Lorenzo pada balapan di Belanda dan Jerman. Spekulasi sempat beredar, Stefan Bradl bakal menggantikan peran Lorenzo di Belanda, namun rumor tersebut langsung dibantah Puig.”Tapi saya belum yakin. Kami perlu mengembangkan program dan melihat apa yang akan kita lakukan,” pungkas Puig. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.