Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosialisasi Kontes Lagu Anak, KILA Jangkau Daerah

Senin, 18 April 2022 10:55 WIB
Kontes tahunan Kita Cinta Lagu Anak (KILA). (Foto: Ist)
Kontes tahunan Kita Cinta Lagu Anak (KILA). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan serta Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, tengah menggelar kontes tahunan Kita Cinta Lagu Anak (KILA) untuk kali ketiga. Tahun ini, dimulai sejak Hari Musik Nasional pada 9 Maret lalu hingga 15 Mei mendatang.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid, KILA telah berhasil mengajak sejumlah besar masyarakat Indonesia dari berbagai daerah dan kalangan untuk berpartisipasi. Dimana pada 2021, program ini telah menjaring sekitar 1.500 pendaftar yang tersebar di berbagai wilayah.

Baca juga : BP Jamsostek Sosialisasi Kepesertaan Pada Komunitas Grabcar SGC Depok

"Memasuki tahun ketiganya, kegiatan KILA diharapkan dapat terus berkembang dari waktu ke waktu dan bisa menginspirasi lebih banyak lagi anak-anak Indonesia," demikian Hilmar dalam keterangan tertulis, Senin (18/4).

Pihaknya berharap lagu anak dapat berperan dalam mengkomunikasikan keberagaman, toleransi dan anti perundungan. Sejauh ini, lanjut Hilmar, digelar serangkaian kegiatan JUMPA KILA (roadshow) di kota Madiun, Yogyakarta dan Depok. "Ini untuk mensosialisasikan lagu-lagu anak terutama lagu-lagu baru yang dihasilkan program KILA," terang Hilmar.

Baca juga : Silaturahmi Ke Ponpes Krapyak, AHY Didoakan Bu Nyai, Para Kiai, Dan Santri

Masyarakat bisa bertemu langsung para DUTA KILA (para pemenang lomba menyanyi tahun 2020 dan 2021) yang kebetulan berdomisili di daerah sekitar. Terkait Ramadan, JUMPA KILA juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial, dengan berkunjung ke beberapa panti asuhan atau panti werdha setempat, seraya menyerahkan bantuan kepada para penghuni panti.

Sementara kegiatan berjalan, pendaftaran lomba KILA tetap berlangsung sampai dengan 15 Mei 2022. Program ini tidak berbayar dan registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat di situs terkait. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.