Dark/Light Mode

Liverpool VS Villarreal 2-0

The Reds Napak Satu Kaki Ke Final

Jumat, 29 April 2022 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim favorit juara Liverpool menjalani laga leg pertama babak semifinal Liga Champions dengan mulus. The Reds – julukan Liverpool, sukses menaklukkan Villarreal 2-0 di Stadion Anfield, dini hari kemarin.

Kemenangan pasukan Jurgen Klopp atas The Yellow Submarine – julukan Villarreal, berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-53, dan satu lagi melalui aksi Sadio Mane pada menit ke-55. Kemenangan ini membuat The Reds menapaki satu kaki di final Liga Champions 2021/2022.

Hasil imbang atau kekalahan dengan margin satu gol menjadi syarat minimal bagi Liverpool untuk ke final Liga Champions. Hasil ini membuat Liverpool berpeluang kembali melaju ke final Liga Champions.

Baca juga : The Reds Waspadai Mesin Pembunuh

Selanjutnya, kedua tim akan kembali berduel di leg kedua di Estadio de la Ceramica, markasVillarrealpada4 Mei mendatang.

Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak berpikir demikian. Dia menilai, Villarreal berpotensi menjadi ancaman serius. Menurutnya, utusan Liga Spanyol itu kini jauh lebih berbahaya.Apalagi, Villarreal dijuluki tim pembunuh klub raksasa.

“Sudah jelas jika kami harus tetap melaju. Jika ada satu momen yang membuat Villarreal keluar dari tekanan, mereka langsung menjadi ancaman,” kata Klopp di laman resmi UEFA.

Baca juga : The Reds Di Atas Angin

Juru taktik asal Jerman itu mengaku, sudah cukup puas dengan performa Mohamed Salah Cs. Dia berharap pasukannya dapat melakukan hal serupa pada leg kedua pekan depan.

“Untuk sebagian besar, kami bisa mengatasinya dengan baik dan memainkan permainan yang bagus. Kami sudah bermain bagus di babak pertama. Kami harus tetap positif dan menjaga pola pikir yang sama. Sejauh ini sudah bagus,” tuturnya.

Klopp sadar keunggulan 2-0 ini bukan berarti Liverpool telah lolos ke final. Para pemain harus tetap menjaga konsentrasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : The Reds Perkasa, Elang Tak Berdaya

“Kami selanjutnya harus menuju kandang Villarreal dan akan mencoba membuktikan kualitas menuju babak final. Kami harus tetap waspada dan 100 persen siap menghadapi leg kedua. Kami unggul 2-0, tetapi belum melaju,” sebut Klopp.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.