Dark/Light Mode

Liverpool vs Villarreal

The Reds Waspadai Mesin Pembunuh

Rabu, 27 April 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tampil ciamik musim ini, baik di pentas Liga Premier maupun Liga Champions. Tak heran, The Reds – julukan Liverpool, diunggulkan sebagai calon juara di dua pentas bergengsi tersebut.

Nah, dini hari nanti Liverpool akan menjamu klub asal Spanyol, Villarreal, pada leg pertama babak semi final Liga Champions 2022 di Stadion Anfield. Meski didukung para suporter, Liverpool patut waspada. Sebab, lawan yang akan dihadapi bukan klub sembarangan.

Villarreal menjadi pembicaraan karena dijuluki tim pembunuh raksaksa di Liga Champions. Salah satunya Juventus dan Bayern Muenchen. Kini mereka akan diuji lawan Liverpool untuk meneruskan catatan baik itu.

Baca juga : Duel Haus Kemenangan

Sebelum duel tersebut, kedua tim memiliki catatan baik. Liverpool berhasil menggunduli Manchester United 4-0. Sedangkan, Villarreal menang atas Valencia 2-0.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kabarnya sudah mengantisipasi kejutan yang dibuat lawannya, The Yellow Submarines alias Si Kapal Selam Kuning-julukan Villarreal, dalam laga ini.

Villarreal berhasil menyingkirkan dua tim raksasa, yakni Juventus di babak 16 besar, serta Bayern Muenchen di perempat final.

Baca juga : Kejar Cuan, Milenial Perlu Waspadai Pencucian Uang

Hasil tersebut membuat Liverpool sangat waspada. Villarreal tercatat baru tiga kali tampil di perempat final sejak Liga Champions 2005/2006. Sementara, Bayern Munchen telah tampil 13 kali dalam periode serupa.

Juergen Klopp angkat bicara terkait timnya yang akan bersua Villarreal. Klopp mengatakan, skuadnya tak menganggap enteng klub asal Portugal itu.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini tak ragu menyebut Villarreal adalah lawan berat. “Berat, berat dan berat,” begitu kata Klopp saat ditanya terkait lawan Liverpool di Semifinal.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Liverpool Ketemu Villarreal, Man City Lawan Real Madrid

“Pelatih mereka adalah rajanya juara kompetisi antarklub Eropa. Laga-laga Villarreal itu impresif, mereka mampu mengandaskan Juventus dan Bayern Munchen,” kata Klopp.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.