Dark/Light Mode

Liverpool VS Villarreal 2-0

The Reds Napak Satu Kaki Ke Final

Jumat, 29 April 2022 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Klopp senang dengan kemenangan ini. Namun pelatih asal Jerman itu itu menegaskan, pertandingan belum selesai.

Seusai laga, Klopp menyinggung soal kebuntuan pada babak pertama. Meski begitu, dia memandang timnya sudah tampil impresif.

“Itu permainan yang brilian. Babak pertama saya sangat menyukainya. Kami tidak mencetak gol, itu satu-satunya masalah,” sebut Klopp, dilansir dari BBC.

Timnya dapat meredam ancaman serangan lawan. Tim mencoba menciptakan peluang, bermain direct, melakukan kombinasi, semua hal dilakukan.

Baca juga : The Reds Waspadai Mesin Pembunuh

Dalam duel ini, diakuinya, Liverpool memiliki banyak peluang bagus mencetak gol. “Kami memainkan bola-bola terobosan antarlini dan bola lambung.

Kami memiliki banyak momen bagus, tapi tidak ada gol,” ucapnya.

Dikatakan Klopp, para pemain yang mampu menerapkan taktik dengan apik menjadi kunci kemenangan Liverpool.

Counter-press yang dimainkan luar biasa. Para pemain benar-benar dalam permainan dari detik pertama hingga detik terakhir. Itulah mengapa kami menang,” tambahnya.

Baca juga : The Reds Di Atas Angin

Hasil imbang dan sekalipun kekalahan dengan selisih satu gol akan membawa The Reds ke final Liga Champions. Meski punya modal kemenangan 2-0, Klopp menegaskan, pertandingan belum usai.

Apalagi, sang lawan kemungkinan bisa diperkuat beberapa pemain yang sempat absen seperti bomber Gerard Moreno.

“Mungkin untuk leg kedua, Gerard Moreno akan kembali. Ini belum selesai dan tidak masalah, kami tahu memiliki dua leg. Jika berakhir 0-0, kami tetap akan pergi ke sana. Jadi, semuanya baik-baik saja,” tandas Klopp.

Sementara, Pelatih Villarreal, Unai Emery tidak banyak mengomentari kekalahan timnya dari Liverpool. Tapi, pelatih asal Spanyol itu janji bakal membuat perbedaan dalam leg kedua yang akan berlangsung di Stadio El Madrigal pekan depan.

Baca juga : The Reds Perkasa, Elang Tak Berdaya

Villarreal harus mengakui keunggulan 2-0 Liverpool di Anfield Stadium. Paul Torres dan kolega tak mampu berbuat banyak pada 45 menit babak pertama.

“Kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang kemenangan mereka yang pantas mendapatkannya,” ujar Emery, seperti dilansir BBC.

“Babak pertama kami bertahan dengan baik tetapi tidak cukup baik dalam serangan. Mereka memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol,” jelas Emery lagi.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.