Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Guinea-Bissau Vs Ghana, Menang atau Tersingkir

Minggu, 30 Juni 2019 17:26 WIB
Para pemain Guinea-Bissau harus menghadapi Ghana, juara empat kali Piala Afrika di Stadion Suez, Mesir, pada Selasa (2/7). (Foto : istimewa)
Para pemain Guinea-Bissau harus menghadapi Ghana, juara empat kali Piala Afrika di Stadion Suez, Mesir, pada Selasa (2/7). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan terjal bakal dilalui timnas Guinea-Bissau di ajang Piala Afrika 2019. Laga hidup mati di partai pamungkas harus menghadapi Ghana, juara empat kali Piala Afrika di Stadion Suez, Mesir, pada Selasa (2/7).

Guinea-Bissau ada di dasar klasemen Grup F dengan raihan satu poin. Hasil itu didapat usai main imbang menghadapi Benin dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ismailia, Minggu pagi WIB.

Baca juga : Uganda vs Mesir, The Pharaohs Bakal Impresif

Satu-satunya harapan mereka lolos ke babak 16 besar dengan memenangi laga pamungkas. Namun mereka menghadapi Ghana, tim kuat Benua Hitam.

"Situasinya saat ini menempatkan kami di posisi yang sulit untuk lolos, namun dalam sepak bola segalanya mungkin dan target kami masih sama yakni lolos ke babak 16 besar," kata pelatih kepala Guinea-Bissau Baciro Cande dilansir Reuters.

Baca juga : Kamerun Vs Ghana Main Kaca Mata

"Kami tahu Ghana tim yang sangat perkasa dan kuat, namun kami akan tetap menampilkan permainan kami seperti biasa, tanpa ada tekanan," ujarnya menambahkan.

Menyoal hasil imbang nirgol kontra Benin, Cande menilai satu poin merupakan hasil yang pantas diterima kedua tim. "Kami melakukan tugas dengan baik, memotong jalur umpan mereka, menciptakan peluang kami sendiri dan saya pikir imbang adalah hasil yang pantas," pungkasnya.

Baca juga : Suarez Gagal Cetak Gol, Uruguay Tersingkir

Cande mengantarkan negaranya tampil untuk pertama kalinya di putaran final Piala Afrika 2017 dan kembali sukses membawa Guinea-Bissau ke Mesir tahun ini.

Sayangnya, debut Guinea-Bissau dua tahun lalu berakhir sebagai juru kunci fase penyisihan grup dengan raihan satu poin. Mereka terancam mengulangi nasib yang sama jika gagal menang lawan Ghana. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.