Dark/Light Mode

Pasca Keok Dari Liverpool Di Liga Inggris

Lampard Ketiban Apes

Sabtu, 30 April 2022 07:00 WIB
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Frank Lampard bersama timnya Everton benar-benar apes. Selain timnya terancam terdegradasi ke divisi dua Liga Champions Inggris, dia juga bakal menghadapi dakwaan dari FA. Ini gara-gara komentarnya soal penalti di laga derby Merseyside.

Diketahui, Lampard kemungkinan besar bakal menghadapi dakwaan FA menyusul komentarnya terhadap wasit Stuart Attwell. Manager Everton itu geram dengan beberapa keputusan sang pengadil lapangan ketika menjalani laga derby Merseyside kontra Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City

Di pertandingan itu, The Toffees-julukan Everton- sangat membutuhkan kemenangan demi menjauh dari zona degradasi. Tapi, apa mau dikata, hasil didapat sebaliknya. Skuad Lampard tak berkutik di kaki pasukan Jurgen Klopp. Liverpool menang 2-0.

Selepas laga, Lampard mengklaim, penalti tidak akan pernah bisa didapat jika bermain di Anfield, sebagaimana insiden yang melibatkan Anthony Gordon dan Joel Matip di kotak penalti.

Baca juga : David De Gea Menderita

Wasit mengabaikan untuk memberi penalti pada Everton dan Lampard merasa ada ketimpangan dari cara Attwell memimpin pertandingan.

Sebelumnya, Lampard menyatakan, “Jika Mo Salah di tim lawan, Anda akan mendapatkan penalti. Saya pernah bermain di tim yang berada di papan atas liga, Anda akan mendapatkan itu (penalti).”

Baca juga : Barca Nyungsep Di Liga Europa, Xavi Nyalahin Suporter

Menurut Daily Mail, Lampard terancam menghadapi dakwaan dari FA karena mempertanyakan integritas ofisial pertandingan. Pernyataan sang juru taktik dianggap tak mendasar.

Selain kritik pedas dari Lampard, Everton juga telah melayangkan komplain kepada PGMOL (asosiasi wasit) terkait keputusan Attwell dalam pertandingan derby itu. Everton saat ini menghuni zona degradasi posisi ke-18 dengan mengumpulkan 29 poin, terpaut dua poin dari area aman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.