Dark/Light Mode

Barca Nyungsep Di Liga Europa, Xavi Nyalahin Suporter

Jumat, 15 April 2022 06:15 WIB
Bintang Barcelona, Pedri lesu menyaksikan Barca tersingkir di kancah Liga Europa. (Foto : Ist)
Bintang Barcelona, Pedri lesu menyaksikan Barca tersingkir di kancah Liga Europa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona nyungsep di kandang sendiri di ajang Liga Europa. Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Europa setelah meraih kemenangan 3-2 di laga leg kedua di Camp Nou pada Jumat (15/4) dini hari WIB.

Frankfurt lolos ke semifinal dengan total agregat 4-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Pelatih Xavi Hernandez menyebut kekalahan anak asuhnya karena suporter lawan yang datang ke stadion melebihi kapasitas yang ada.

Baca juga : Parpol Koalisi Gibahin Luhut

"Saya mengharapkan ada 70.000 atau 80.000 cules di sini, tapi kenyataannya tidak," ujar Xavi kepada wartawan dilansir Mirror. "Klub sedang memerika apa yang terjadi."

Sebanyak 30 ribu orang hadir ke stadion untuk mendukung Frankfurt di Camp Nou. Ini melebihi kuota yang cuma 5 ribu tiket diberikan oleh panitia.

Suporter Frankfurt membeli tiket musiman pendukung Barcelona yang tidak pergi ke stadion karena perayaan paskah. Itu sebabnya jumlah mereka bisa lebih banyak dari kuota yang ditetapkan. Hal tersebut yang membuat Xavi kecewa.

Baca juga : 14.000 Masih Ngungsi, Lima Hari Usai Gempa Pasaman Barat

"Bermain di kandang tidak membantu, atmosfernya seperti final di tempat netral. Rasanya suporter terbelah 50:50. Itu bukan alasan, itu hanya kekecewaan. Kami tidak bermain cukup baik dalam pertandingan ini," ucap Xavi dikutip situs resmi Liga Europa.

Menghadapi Barcelona, tim tamu mengantongi keunggulan 2-0 di babak pertama lewat gol Filip Kostic dan Rafael Borre. Kostic kemudian mencetak gol ketiga Eintracht di babak kedua.

Sementara Barcelona baru bangkit di menit-menit akhir pertandingan, dengan mencetak dua gol lewat Sergio Busquets dan Memphis Depay.

Baca juga : Beberapa Pemain Ditarik Dari Turnamen Di Eropa, Ini Alasan PBSI

Itu pun di menit terakhir, ketika Barcelona mendapat penalti pada menit ke-90+11'. Memphis Depay sukses mengonversi penalti menjadi gol.

Namun, Barcelona tidak punya cukup waktu untuk menambah gol lagi dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Frankfurt. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.