Dark/Light Mode

Pasca Keok Di Liga Champions

Gawat, MU Bakal Dicerai 12 Pemain

Jumat, 18 Maret 2022 07:00 WIB
Edinson Cavani. (Foto: Getty Images).
Edinson Cavani. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) kabarnya bakal ditinggal 12 pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Situasi ini buntut terdepaknya Setan Merah dari ajang Liga Champions.

Diketahui, klub asal Inggris penguasa Old Trafford itu baru saja dipastikan tersingkir dari ajang sepakbola paling bergengsi di daratan Eropa itu. MU kalah agregat 1-2 dari klub asal Spanyol Atletico Madrid.

Baca juga : PSG Mau Pecat Pochettino

Kepastian itu didapat setelah MU kalah 0-1 pada leg kedua, Rabu (16/4) dini hari. Padahal, laga itu berlangsung di kandang MU, tapi justru kalah lewat gol semata wayang Renan Lodi di menit 41. Kekalahan ini sekaligus memastikan The Red Devil menutup musim tanpa meraih trofi juara.

Dilansir dari The Sun, Manchester United bukan cuma dihantam performa buruk di lapangan. MU juga diterpa kabar kurang sedap dari tak sedikit pemainnya yang sudah tidak betah.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Ronaldo Gigit Jari, Setan Merah Didepak Atletico

Dikabarkan, 12 pemain akan tinggalkan Old Trafford di musim panas nanti. Ada yang kontraknya habis sampai mau dijual karena tidak kunjung dapat menit bermain. Para pemain MU yang kontraknya akan habis adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani. Mereka sepakat tidak memperpanjang kontrak.

Selanjutnya, ada 8 pemain mau dijual MU dan ada juga pemain meminta kepada kub untuk dijual. Mereka adalah Dean Henderson, Eric Bailly, Phil Jones, Andreas Pereira (sedang dipinjamkan ke Flamengo), Axel Tuanzebe (sedang dipinjamkan ke Napoli), Donny van de Beek (sedang dipinjamkan ke Everton), Marcus Rashford, dan Anthony Martial (sedang dipinjamkan ke Sevilla).

Baca juga : Naik 3,3 Kali Lipat, BNI Bagikan Deviden Rp 2,62 T

Akan tetapi, dari nama beberapa pemain itu diyakini masih akan dibutuhkan jasanya oleh Manchester United. Mereka adalah Marcus Rashford dan Dean Henderson, juga Pogba yang masih dinanti tanda tangan perpanjangan kontraknya.

Patut dinanti bagaimana Manchester United jalani bursa transfer musim panas nanti. Apakah akan beneran ‘panas’?  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.