Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Salah Cetak Gol, Mesir Sempurna

Senin, 1 Juli 2019 05:16 WIB
Penyerang timnas Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan lawan Uganda dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Senin (1/7) dini hari WIB. (Foto : twitter@bolabanget)
Penyerang timnas Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan lawan Uganda dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Senin (1/7) dini hari WIB. (Foto : twitter@bolabanget)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang tim nasional Mesir, Mohamed Salah layak dapat bintang. Dia kembali mencetak gol saat Mesir mengalahkan Uganda 2-0, sekaligus meloloskan negaranya ke perempat final Piala Afrika 2019 di stadion Internasional, Mesir, Senin (1/7), dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Mesir tak terkalahkan sejak fase penyisihan dan merajai Grup A Piala Afrika 2019. Poin negeri Firaun tak tergeser sembilan angka.

Baca juga : Guinea-Bissau Vs Ghana, Menang atau Tersingkir

Salah mencetak golnya dengan mengeksekusi tendangan bebas setelah ia dilanggar tak jauh dari kotak penalti Uganda oleh Hassan Wasswa.

Ia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri yang berhasil melewati pagar hidup Uganda. Bola melesak ke sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper Denis Onyango.

Baca juga : Uganda vs Mesir, The Pharaohs Bakal Impresif

Tepat di pengujung babak pertama, giliran kapten Mesir Ahmed El Mohamady melesakkan tendangan keras dari sudut kiri kotak penalti untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Mesir terus menguasai pertandingan namun hingga laga usai mereka tak mampu menambah keunggulan. Uganda yang berada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin juga tetap melaju ke babak 16 besar bersama Mesir.

Baca juga : Kamerun Vs Ghana Main Kaca Mata

Di babak 16 besar, Mesir akan menanti salah satu peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D atau E. Sedangkan Uganda bakal berhadapan dengan runner-up Grup C yang berisikan Aljazair, Senegal, Kenya dan Tanzania. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.