Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: CR7 Hattrick, Gudang Peluru 3 Kali Keok

Minggu, 17 April 2022 05:50 WIB
Mega bintang MU, Cristiano Ronaldo. (Foto : SKysport)
Mega bintang MU, Cristiano Ronaldo. (Foto : SKysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United lawan Norwich City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/4) malam. Laga lain, Arsenal tumbang.

Manchester United menang dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 di Old Trafford.

Ronaldo memborong gol Manchester United dalam pertandingan ini. Sementara itu, dua gol Norwich dicetak oleh Kieran Dowell dan Temu Pukki. dari tendangan bebas.

Baca juga : PM Inggris Cs Dilarang Masuk Rusia

Kemenangan ini menghidupkan peluang MU untuk finis empat besar di Liga Inggris musim ini. 

Mereka naik ke peringkat kelima klasemen dengan perolehan 54 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan memiliki poin sama dengan Arsenal di urutan enam meski masih punya satu laga di tangan.

Sedangkan Norwich tidak beranjak dari zona degradasi, dengan raihan 21 poin dari 32 pertandingan.

Baca juga : Dybala Pilih Gabung Milan

Ini adalah hat-trick kedua pemain berusia 37 tahun itu adalah yang kedua dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris dan membawanya mencetak gol ke 21 musim ini. Ini juga menjadi hattrick ke-50 sepanjang kariernya.

Laga lain, Arsenal harus kembali gagal meraih poin penuh setelah kalah 0-1 di tangan Southampton dalam matchday ke-33 Liga Inggris di St. Mary's Stadium.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Jan Bednarek pada babak pertama.

Baca juga : Kesetiaan Kante Diuji

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun The Gunners di Liga Inggris dan menyulitkan peluang mereka finis empat besar Premier League. Klub London utara itu menempati posisi enam dengan 54 poin dari 31 laga

Sebelum laga ini, Tottenham yang berada di posisi ke-4 secara mengejutkan kalah dari Brighton dengan skor 0-1. Jadi Arsenal punya peluang untuk menyamai 57 poin Tottenham jika mereka menang. Tapi sayangnya, itu tidak terjadi.

Karena kekalahan ini, pasukan Mikel Arteta malah disalip oleh Manchester United yang menang 3-2 melawan Norwich dan turun ke posisi 6. Kedua tim sama-sama memiliki 54 poin, tapi United unggul jumlah gol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.