Dark/Light Mode

Liga Inggris, Wonderkid Jerman Cuekin MU

Kamis, 12 Mei 2022 06:52 WIB
Wonderkid Jerman Karim Adeyemi. (Foto : Ist)
Wonderkid Jerman Karim Adeyemi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama besar Manchester United (MU) ternyata tidak membuat wonderkid Jerman Karim Adeyemi tertarik bergabung. Dia dikabarkan menolak pinangan Setan Merah dan memilih bergabung dengan mantan klub Erling Haaland, Borussia Dortmund (BVB).

Pemuda 20 tahun itu memang tengah jadi incaran sejumlah klub elit Eropa setelah tampil cemerlang bersama Red Bull Salzburg di Liga Austria musim ini.

Dia bahkan sukses mengemas 23 gol dan delapan assists dari 42 penampilan di berbagai ajang bersama Salzburg. Bakat besar yang dimiliki Adeyami ternyata membuat Borussia Dortmund kepincut merekrut.

Baca juga : Ten Hag Incar Bek Braga

Dia diproyeksikan untuk menggantikan Erling Haaland yang dipastikan hijrah ke Manchester City musim depan. Melihat Dortmund hampir mendapatkan Adeyemi, MU berusaha menyerobot.

Caretaker Ralf Rangnick berusaha mendapatkan Adeyemi dengan iming-iming gaji besar, 150.000 poundsterling per pekan. Namun, Adeyemi sama sekali tak tergoda.

Rayuan Setan Merah justru ia tolak dan membulatkan tekad bergabung Dortmund mulai musim depan. Proses perpindahan Adeyemi ke Dortmund bahkan tinggal meneken kontrak. Menurut laporan ABC, kemarin, Dortmund akan menebus Adeyemi dari Salzburg dengan nilai 32,5 juta pound, atau setara Rp 580 miliar.

Baca juga : Watford Terdegradasi

Kesepakatan ini sekaligus memupuskan rencana MU membajak Adeyemi, seperti yang diungkap agen sang pemain Thomas Solomon.

“Kami sekarang hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Tidak akan ada klausul pelepasan yang dimasukkan ke dalam kontrak lima tahunnya.

Ralf Rangnick? Ya, Manchester United ingin ikut perburuan, tapi kami ingin BVB,” kata Solomon seperti dikutip dari Sportsmole.

Baca juga : Lepas 19 Pemain, Persita Cuci Gudang

MU melirik Adeyemi karena butuh striker baru musim depan. Mereka akan ditinggal Edinson Cavani dan kemungkinan Cristiano Ronaldo. Marcus Rashford juga mungkin akan dilego. Adeyemi nampaknya tak mau buru-buru masuk Liga Inggris. Dia ingin meniru jejak Haaland yang memilih bermain bersama Dortmund setelah dari Salzburg. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.