Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Bergabung Ke Barcelona

Lewandowski Sungkem Ke Bayern Munchen

Sabtu, 14 Mei 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona kian santer. Terbaru, bomber Polandia itu dikabarkan sudah pamitan atau sungkeman dengan skuat Bayern Munchen.

Padahal, sebelumnya, Lewandowski menyatakan ingin bertahan di tim raksasa asal Jerman itu. Diketahui, Barca dalam beberapa bulan terakhir gencar diberitakan bakal merekrut sriker baru pada bursa transfer musim panas nanti. Nama Lewandowski jadi striker diprioritaskan bakal didatangkan ke Camp Nou.

Proyek ini dibuat karena Barca ingin memperbaiki komposisi skuat. Terutama lini depan den­gan memulangkan Luuk de Jong ke Sevilla dan melego Memphis Depay yang baru bergabung pada musim panas tahun lalu.

Baca juga : Rindu, Mahfud Ziarah Ke Makam Ayahanda Dan Sungkem Ke Ibunda

Sebagai gantinya, raksasa Liga Spanyol itu mulai berdiskusi un­tuk mendatangkan penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Melansir laporan dari jurnalis Spanyol, Gerard Romero menyebutkan, petinggi Barca, Mateu Alemany sudah bertemu agen Lewandowski, Pini Zahavi.

Pertemuan ini tak lain mem­bahas kepindahan Lewandowski ke Barca yang akan direalisasi­kan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam laporannya juga menye­but, Barca akan menawari kontrak dua tahun untuk penyerang 33 tahun ini dengan mahar transfer tak kurang dari 35 juta Euro.

Baca juga : Sowan Ke Ketua MUI Bandung, Sekjen Gerindra Minta Nasihat

Sejumlah media di Jerman bah­kan mengklaim Lewandowski telah memberi tahu pihak Bayern Munchen bahwa ia tidak ingin memperbaharui kontraknya yang akan berakhir pada 2023.

Menurut BILD, Munchen bersedia mendengarkan tawaran sekitar 35 juta Euro untuk me­lepas Lewandowski pada musim panas nanti. Hal inilah yang memicu minat Barcelona untuk menebus sang striker. Meskipun diketahui sedang dalam krisis finansial, tapi raksasa Catalan tampaknya cukup pede untuk mendaratkan pria Polandia itu ke Camp Nou.

Di usia yang telah mengunjak 33 tahun, Lewandowski mem­buktikan bahwa ia tetap mesin gol yang mematikan dengan mencetak 49 gol bagi Bayern Munchen musim ini.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Chelsea Dan Bayern Muenchen Angkat Koper

Tapi, mengingat usia Lewa yang telah berada di pengujung kariernya, Munchen sadar bah­wa nilai pasar bintang mereka tersebut akan merosot seiring berjalannya waktu.

Di sisi lain, Munchen juga menyadari dampak dari pen­jualan Lewandowski akan men­inggalkan lubang besar dalam skuat mereka. The Bavarians juga membutuhkan investasi yang signifikan untuk mencari suksesor bagi Lewa.

Sebaliknya, Jika Barcelona sukses mendapat tanda tangan Lewandowski, hal itu akan melengkapi barisan penyerang Barca yang telah diisi oleh sederet pe­main jempolan seperti Ansu Fati, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.