Dark/Light Mode

Formula 1, Nasib Alonso Dan Oscar Piastri Ditentukan Juli

Kamis, 19 Mei 2022 05:52 WIB
Pembalap F1, Fernando Alonso. (Foto : F1)
Pembalap F1, Fernando Alonso. (Foto : F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Alpine akan menentukan masa depan atau nasib pebalap Formula 1 Fernando Alonso serta Oscar Piastri. Tentunya, nasib keduanya ditentukan saat seri ke-10, Grand Prik (GP) Inggris sekitar Juli 2022.

Meski kontraknya habis akhir tahun ini, Alonso menyatakan keinginan untuk terus melanjutkan karier dalam balap jet darat.

Usia tak lagi muda dibayar dengan performa kuat sejak comeback pada 2021. Pembalap yang pernah jadi dua kali juara dunia itu memperlihatkan kecepatan solid. Justru, nasib buruk menjegalnya dalam perjalanan menuju zona poin.

Baca juga : Arus Balik Aman Dan Lancar, Hima Persis Apresiasi Kinerja Pemerintah Dan Polri

Yang terbaru, dia kehilangan P9 karena penalti di GP Miami lalu. Sementara Oscar Piastri, tengah menjalankan peran sebagai pembalap cadangan.

Pemuda asal Australia itu sudah mencuri perhatian pencinta single-seater lewat kesuksesan merengkuh gelar juara F3 2020 dan F2 2021. Melihat talenta dan prestasi mengesankannya, Alpine tentu harus membuat keputusan tentang bagaimana mengamankan sebuah kursi balap di salah satu tim F1 untuk Piastri.

Jika memilih Alonso, maka opsi bagi Piastri adalah meminjamkannya ke skuad lain. Tim Williams disebut-sebut merupakan favorit. Team Principal Alpine, Otmar Szafnauer, memperhitungkan, pertengahan Juli kemungkinan besar akan ada keputusan.

Baca juga : Bongbong Dan Sara Duterte Menang Mutlak

“Kami belum memikirkan itu, karena ini masih terlalu dini. Tapi di sekitar Silverstone (GP Inggris), kami mungkin akan membicarakannya,” ucapnya.

Di tengah kesulitan Nicholas Latifi dalam mengimbangi Alex Albon, muncul spekulasi Piastri dapat dipinjamkan ke Williams sebelum berakhirnya Formula 1 musim 2022. Szafnauer mengatakan, pihaknya saat ini terbuka untuk menemukan peluang bagi Piastri dalam mendapatkan lebih banyak jarak tempuh.

“Saya belum mempertimbangkan itu secara mendalam,” ucapnya. “Dulu, ketika McLaren datang kepada kami dan berkata, ‘Hei, bisakah kami menggunakan dia (Piastri) sebagai pembalap cadangan? Kami menjawab ya. Alasannya, makin banyak waktu dia dapatkan (di F1) ketimbang duduk di luar. Itu makin bagus, “ tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.