Dark/Light Mode

Klopp Bangga Jake Daniels Ngaku Gay

Minggu, 22 Mei 2022 07:00 WIB
Jake Daniels. (Foto: Getty Images).
Jake Daniels. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji keberanian penyerang salah satu klub di Inggris Blackpool FC, Jake Daniels, yang mengakui dirinya gay.

Klopp menilai, keberanian itu merupakan momen langka, karena masih banyak orang belum berani mengungkap jati dirinya.

“Fantastis! Dia cukup berani untuk melakukan itu di usianya baru 17 tahun. Itu luar biasa. Dia jelas anak yang sangat dewasa walau usianya masih 17 tahun,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Koalisi Airlangga Bisa Dijual Ke Capres Non Partai

Pelatih asal Jerman itu yakin, seluruh komunitas speak bola akan 100 persen mendukung sikap berani Jake Daniels. Dia telah benar-benar menyampaikan pesan dengan cara tepat.

“Saya memang tidak mengenalnya. Tapi saya sangat bangga padanya. Ini langkah penting. Kita hidup pada 2022, bahwa kita harus membuat hal begitu besar jadi gila, tetapi kita sedang menuju ke sana.” “Ini awal baik. Sekarang saya berharap orang lain akan mengikuti dan melakukannya juga. Itu akan sangat luar biasa. Saya sangat senang untuknya, dia mengatakan apa adanya. Dia berada di tempat yang dia inginkan. Benar-benar berkelas,” terang Klopp.

Sebelumnya, dalam sebuah acara talk show di salah satu stasiun televisi di Inggris, Jake Daniels, mengaku dirinya adalah gay. Dia terlihat tidak malu sama sekali saat menyampaikan hal itu.

Baca juga : Jokowi Di Tengah Putin Dan Zelenskyy

“Untuk waktu lama, saya pikir saya harus menyembunyikan kebenaran saya karena saya ingin menjadi, dan sekarang saya, seorang pesepak bola profesional,” kata Danies seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya bertanya pada diri sendiri apakah saya harus menunggu sampai saya pensiun untuk mengungkapkannya. Tidak ada pemain lain dalam permainan profesional di sini yang melakukannya.” “Blackpool benar-benar luar biasa. Saya bersama mereka setiap hari dan saya merasa aman. Rekan satu tim saya sangat mendukung tentang hal itu dan semua orang mendukung saya,” katanya.

Saat ini, Jake Daniels bermain untuk Blackpool FC, sebuah klub sepak bola Inggris bermarkas di Blackpool, Lancashire. Klub ini dijuluki Pool. Seragam mereka berwarna oranye putih.

Baca juga : Kalau Zidane Datang, Mbappe Nggak Jadi Hengkang

Tapi, Jake Daniels menjadi pemain kedua di Inggris yang berani mengaku dirinya adalah gay. Yang pertama adalah Justin Fashanu. Saat ini, masih minim pesepakbola yang berani akui preferensi seksualnya karena masih dianggap tabu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.