Dark/Light Mode

Si Merah Fokus Ke Kuping Besar

Selasa, 24 Mei 2022 09:38 WIB
Pelatih Juergen Klopp dan para pemain Liverpool. (Foto : Ist)
Pelatih Juergen Klopp dan para pemain Liverpool. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Reds- julukan Liverpool, harus puas di posisi runner-up Liga Premier Inggris, setelah sang penentu juara akhirnya dimenankan Manchester City. Selisih poin keduanya pun sangat tipis, yakni satu poin. Kini Klopp fokus ke final Liga Champions.

Di laga terakhir Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderers 3-1. Dengan demikian, target Liverpool meraih empat gelar musim ini dirusak Manchester City.

Sang pelatih Juergen Klopp pun memberi selamat kepada Pep Guardiola. “Selamat untuk Manchester City, Pep Guardiola, para pemain, staf, dan semua pendukung,” ujar Klopp.

Baca juga : GDPS Gandeng Markplus Kerek Kualitas Tenaga Kerja

Di pekan terakhir Liga Primer Inggris, Minggu (22/5), Liverpool unggul atas Wolverhampton Wanderers 3-1 setelah tertinggal satu gol lebih dulu.

Harapan di Anfield sempat membuncah lantaran kabar dari Stadion Etihad, City tertinggal dua gol di menit ke-69. Namun, City berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas Aston Villa.

Hasil akhir tersebut membuat The Reds kecewa dan memupuskan asa perburuan empat gelar mereka. Meski begitu, Klopp tetap bangga terhadap timnya yang berjuang hingga titik penghabisan.

Baca juga : Sukses Di SEA Games, Tim Karate Langsung Fokus Ke Kejuaraan Lain

“Ini persaingan yang sulit, kami membuatnya menarik, tetapi Anda (City) unggul satu poin, itu membuat Anda juara. Memang pantas, Anda berjuang keras hari ini, kami juga berjuang keras,” ujarnya.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Itu sedikit seperti rollercoaster,” imbuh Klopp. Kapten Liverpool Jordan Henderson juga mengatakan, pekan penentuan itu menjadi laga yang sulit.

Pasalnya, hasil yang diraih The Reds juga bergantung pada laga City. “Sayang, itu tidak cukup. Kami memberikan segalanya sepanjang musim. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan para pemain dan kami harus mengucapkan selamat kepada City,” katanya.

Baca juga : Bursa Saham Merah, Rupiah Babak Belur

Kini, Liverpool masih akan fokus menjalani pertandingan terakhir. Mereka akan meladeni Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions alias si Kuping Besar yang dijadwalkan Sabtu, 28 Mei 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.